Loading...
Loading…
Seberapa Penting Uji Kualitas OPPO Enduring Quality Di OPPO A96?

Seberapa Penting Uji Kualitas OPPO Enduring Quality Di OPPO A96?

Teknologi | hybrid.co.id | Selasa, 07 Juni 2022 - 15:17

Pemilihan smartphone sebelum membeli bagi sebagian orang sangatlah penting, terutama bagi mereka yang ingin menggunakannya sampai bertahun-tahun. Selain pertimbangan seperti spesifikasi dan fitur, ketangguhan bodi perangkat juga masuk menjadi salah satu faktor yang diperhatikan.

OPPO rupanya memahami hal tersebut dan menjawab dengan OPPO A96 yang menawarkan Enduring Quality . OPPO A96 telah melewati serangkaian pengujian yang memastikan perangkat tersebut ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Berikut beberapa uji kualitas yang dilakukan pada OPPO A96.

Uji Kualitas OPPO Enduring Quality

Termasuk di dalam OPPO Enduring Quality adalah OPPO A96 lulus enam uji utama, yang meliputi drop, waterproof, radiation, climate, micro-drop, dan signal. Dalam uji ketahanan terhadap air, OPPO A96 berhasil mengantongi sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air. Contoh situasi yang bisa ditangani adalah ketika mendapati hujan gerimis di perjalanan atau kecipratan tumpahan air minum secara tidak langsung.

Selain air, musuh lain perangkat elektronik adalah debu yang bisa masuk ke sela-sela seperti lubang earpiece, speaker, jack audio , dan port pengisian daya. OPPO A96 rupanya juga memperoleh sertifikasi perlindungan anti debu IP5X, fitur ini cukup penting bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Ada juga total 130+ uji keandalan yang sangat ketat dan 320+ uji eksperimental termasuk 28.000 pengujian micro-drop , uji tekan tombol daya 500.000 kali, uji tekan tombol volume 150.000 kali, memasang dan melepas earphone 10.000 kali, memasukkan dan mengeluarkan kabel USB 20.000 kali, dan ketahanan soket USB terhadap kekuatan eksternal 10 kg.

Untuk aktivitas di luar ruangan, OPPO A96 memiliki ketahanan suhu dan kelembaban: 65 C, 95% RH. Uji kejut suhu: -40 C ~ 75 C, serta tahan tekanan hingga 15 kg. OPPO A96 juga telah dilengkapi dengan struktur pembuangan panas 3D, ini mencakup inovasi perangkat keras dan solusi kontrol suhu cerdas dengan tujuan agar menjaga perangkat tetap dingin dalam penggunaan jangka panjang.

Lewat serangkaian uji kualitas ini OPPO ingin memberikan produk yang dapat diandalkan. Dan OPPO A96 adalah smartphone ini dirancang untuk tahan lama untuk menemani kehidupan sehari-hari penggunanya yang tahan terhadap berbagai rintangan.

Keandalan Spesifikasi & Fitur

Sebagai smartphone yang dirancang untuk tahan lama, OPPO A96 juga didukung spesifikasi dan rangkaian fitur yang memberikan kenyamanan penggunaan jangka panjang. Mulai dari performa, OPPO A96 ditenagai chipset 4G terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 680 yang banyak diadopsi di kelas menengah.

Untuk menghadirkan kestabilan performa jangka panjang, OPPO membenamkan RAM sebesar 8 GB yang bisa ditambah 5 GB secara virtual sehingga menghasilkan total RAM sebanyak 13 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya juga sangat lapang, 256 GB didukung slot microSD yang bisa menampung 1 TB.

Kenyamanan ekstra juga disuguhkan lewat baterai besar 5.000 mAh yang bisa tahan seharian. Dan yang lebih penting lagi dukungan teknologi pengisian daya ekstra cepat 33W SUPERVOOC yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam 26 menit.

Fitur kunci lainnya, OPPO A96 membawa layar besar 6,59 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz yang bersifat adaptive . Kamera belakang utamanya 50 MP bersama 2 MP sebagai depth sensor dan kamera depan 16 MP.

Sebagai informasi tambahan, saat ini OPPO memberikan cashback Rp200.000 untuk setiap pembelianOPPO A96. Konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp4.099.000 dari harga normal Rp4.299.000. Serta, mendapatkan potongan Rp300.000 untuk pembelian OPPO IoT atau wearable .

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Original Source

Topik Menarik