Loading...
Loading…
Aplikasi Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse, Benarkah?

Aplikasi Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse, Benarkah?

Powered by BuddyKu
Teknologi | Inews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:09

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi Instagram hapus Boomerang dan Hyperlapse, benarkah? Ya, benar jejaring sosial yang ada di bawah naungan Meta ini menghapus layanan Boomerang dan Hyperlapse. Aplikasi Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse, Benarkah?

Instagram telah menghapus aplikasi video timelapse Hyperlapse dan looping Boomerang dari toko aplikasi. Penghapusan itu dilakukan usai perusahaan mengumumkan akan berhenti mendukung aplikasi IGTV mandiri pada 28 Februari 2022.

Tapi, kenapa Instagram membunuh Boomrang dan Hyperlapse? Menurut juru bicara Instagram kepada The Verge, perusahaan telah menghapus dukungan untuk aplikasi Boomerang dan Hyperlapse mandiri untuk lebih memfokuskan upaya pada aplikasi utama.

Selain itu, kedua aplikasi tampaknya tidak diperlukan saat ini. Fungsi Boomerang sudah dimasukkan ke dalam kamera Instagram, yang terus diperbarui untuk menyertakan lebih banyak fitur.

Selanjutnya, Instagram akan tetap mendukung boomerang di Stories. Meskipun tidak ada fitur dari Hyperlapse yang tertinggal dalam Instagram, relevansi aplikasi semakin bekurang karena peningkatan pesat pada hardware kamera smartphone, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Baca Juga :
Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari App Store dan Play Store

Sejauh ini belum diketahui apakah Instagram akan menyertakan fungsionalitas Hyperlapse di dalam aplikasi utama. Jadi, para pengguna setia Instagram perlu menunggu kabar soal itu.

Original Source

Topik Menarik