Loading...
Loading…
Ini Alasan Ericsson dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Dukung Ajang Formula E 2022

Ini Alasan Ericsson dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Dukung Ajang Formula E 2022

Powered by BuddyKu
Teknologi | Okezone | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:09

JAKART-Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama mitra strategisnya Ericsson menjadi Official 5G Partner di ajang balap Formula E Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (4/6/2022) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kedua perusahaan tidak hanya akan menghadirkan pengalaman teknologi 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) itu. Tapi, juga memamerkan berbagai teknologi jaringan terbaru.

Tentu saja, kehadiran teknologi terbaru sangat relevan dengan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta E-Prix 2022. Konektivitas 5G, misalnya, bisa dimanfaatkan oleh para pembalap, kru tim balap, panitia penyelenggara, serta masyarakat umum.

IOH dan Ericsson menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5 GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya benar-benar bisa merasakan pengalaman teknologi 5G sesungguhnya.

Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan alasannya memberi dukungan terhadap ajang Formula E Jakarta E-Prix 2022.

Sebagai pemimpin ICT global, kami sangat senang dapat mendukung jaringan IOH untuk menghadirkan pengalaman 5G kelas dunia pada pergelaran Formula E di Sirkuit International E-Prix Jakarta, ujar Jerry.

Baca Juga :
Kecepatan 5G Indosat di Formula E Jakarta Bisa Tembus 4 Gbps!

Dia menambahkan ini selaras dengan nilai keberlanjutan yang diadopsi ke dalam rangkaian acara Formula E. Ericsson antusias dalam kerjasama ini karena Ericsson yakin 5G merupakan kunci untuk berkontribusi terhadap lingkungan berkelanjutan. Juga, membuka pintu untuk segala inovasi di masa depan.

Untuk itu, Ericsson sendiri all out dalam menyediakan teknologi 5G di ajang Formula E. Kami akan memberikan jaringan 5G dengan kapasitas penuh yang dibutuhkan oleh para pecinta olahraga, pembalap, dan masyarakat. Sehingga mereka bisa mengirim data berukuran besar, hingga streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga yang berada di lokasi berbeda, ujar Jerry.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah menambahkan, sebagai Official 5G Partner, pihaknya dan Ericsson akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara, akan dapat menikmati layanan 5G dengan baik.

Cara Menggunakan Layanan 5G di Formula E

Pelanggan yang ingin mencoba pengalaman 5G dari IOH yang didukung oleh Ericsson bisa mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Baca Juga :
Indosat Ooredoo Hutchison Siapkan 800 BTS 5G di Tahun Ini

Selain mencoba pengalaman jaringan 5G, pengguna juga bisa melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G. Mulai dari cloud gaming lewat jaringan 5G, hingga pengalaman kamera neckband FITT360.

Neckband FITT360 adalah kamera 360 pertama yang dikenakan di leher. Dirancang untuk merekam video 360 yang jernih secara handsfree (bebas tangan). Kameranya sangat ringan, hanya 240 gram, bisa dipakai untuk berbagai aktivitas seperti traveling hingga bersepeda. Keunikan kamera tersebut adalah kemampuannya untuk live streaming langsung lewat media sosial YouTube. Dan ini hasilnya akan sangat lancar ketika menggunakan jaringan 5G.

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G baik itu Android maupun iPhone, memakai uSIM, paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G. Selanjutnya, mereka bisa membagikan pengalaman ke media sosial.

Berikut jadwal Formula E Jakarta 2022, Sabtu, 4 Juni 2022:

07.15 - 07.45 WIB Latihan Bebas 1

09.00 - 09.30 WIB Latihan Bebas 2

10.40 - 10.52 WIB Kualifikasi Grup A

10.57 - 11.09 WIB Kualifikasi Grup B

11.17 - 11.32 WIB Quarter Final

11.36 - 11.46 WIB Semifinal

11.50 - 11.55 WIB Final

15.04 - Balapan

CM

Original Source

Topik Menarik

{