Loading...
Loading…
MUI Minta Solat Gaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Keluarga Sebut Belum Bisa Karena Hal Ini

MUI Minta Solat Gaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil, Keluarga Sebut Belum Bisa Karena Hal Ini

Teknologi | jitunews.com | Kamis, 02 Juni 2022 - 05:30

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyarankan agar warga setempat melaksanakan salat gaib untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23) atau akrab disapa Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

MUI Jabar menyarankan demikian karena belum ada tanda-tanda penemuan Eril hingga ke enam. Salat gaib disebut bukan untuk mendahului nasib tapi untuk menolong keselamatan Eril

Menanggapi hal itu, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan bahwa pihak keluarga belum bisa melaksanakan salat gaib karena proses pencarian Eril dihari keenam belum selesai.

"Keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apapun menjadi takdir Eril," kata Erwin dilansir CNNIndonesia.com Rabu (1/6/2022).

Erwin menyebut keluarga ikhlas dengan hasil pencarian akhir nanti. Ia mengatakan keputusan salat gaib akan dibicarakan setelah hari keenam pencarian Eril.

"Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril. Kami mungkin setelah hari keenam kita bisa ketahui (salat gaib)," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik