Loading...
Loading…
Akhir Tahun 2022, Windows 11 Bakal Dukung Widget untuk Aplikasi Pihak Ketiga

Akhir Tahun 2022, Windows 11 Bakal Dukung Widget untuk Aplikasi Pihak Ketiga

Powered by BuddyKu
Teknologi | Inews | Kamis, 26 Mei 2022 - 10:22

JAKARTA, iNews.id - Widget Windows 11 dapat menjadi lebih berguna dalam beberapa bulan mendatang. Microsoft mengungkapkan pada konferensi pengembang Build, sistem operasi akan mulai mendukung widget untuk aplikasi pihak ketiga akhir tahun ini.

Developers bisa membuat widgets untuk aplikasi Win32 mereka dan aplikasi web progressive menggunakan platform Adaptive Cards Microsoft. Kami bersemangat feedback di widgets hingga saat ini. Orang-orang menikmati akses cepat ke konten yang paling penting bagi mereka dengan cara mulus tanpa mengganggu streaming mereka, kata Chief Product Officer Microsoft untuk Windows dan perangkat Panos Panay.

Microsoft menghadirkan kembali widget, yang sebelumnya muncul di Windows 7, saat merilis Windows 11 tahun lalu. Namun, itu menyelipkan widget di balik tombol khusus, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Membuka widget untuk pengembang pihak ketiga sehingga mereka dapat memberikan beberapa informasi sekilas yang tidak ditawarkan Microsoft melalui aplikasinya sendiri dapat berguna. Misalnya, Anda akan akhirnya melihat timeline Twitter atau pesan WhatsApp Anda di widget.

Perusahaan menutup widget (alias gadget) di Windows 7 sebagian karena dapat dieksploitasi. Microsoft belum mengungkapkan terlalu banyak detail tentang bagaimana widget pihak ketiga akan bekerja di Windows 11 dulu. Jadi inilah harapan ada beberapa kontrol kualitas untuk menangkis aktor jahat.

Baca Juga :
5 Fitur Windows 11 yang Patut Apple Tiru di macOS

Original Source

Topik Menarik

{