Loading...
Loading…
4 Model Handphone Teraneh di Dunia, dari HP Jadul hingga Smartphone

4 Model Handphone Teraneh di Dunia, dari HP Jadul hingga Smartphone

Powered by BuddyKu
Teknologi | Inews | Kamis, 26 Mei 2022 - 08:42

JAKARTA, iNews.id - Daftar 4 model handphone teraneh di dunia yang akan dibahas berikut ini mungkin akan membuatmu terheran-heran. Selain aneh, HP ini juga bisa dibilang cukup unik dan nyentrik.

Desainnya yang out of the box mungkin bisa membuat sebagian orang menyukainya. Namun, HP dengan model aneh ini mungkin juga kurang efisien dalam penggunaannya. Selain ponsel jadul, ada juga smartphone yang memiliki desain tak kalah aneh namun unik. Kendati demikian, ponsel-ponsel berikut ini tetap mengedepankan fungsi utamanya sebagai media telekomunikasi.

Dilansir iNews.id dari Pocket Lint, Jumat (5/20/2022), berikut ini adalah model handphone teraneh di dunia. 1. Nokia 7280

Tidak dapat disangkal bahwa ada sesuatu yang menarik pada HP Nokia 7280 . Sepintas, desain ponsel itu tampak seperti kit atau kotak kecil yang futuristik seperti yang ada di serial Star Trek atau Dr Who.

Nokia 7280 dirancang untuk menjadi perangkat yang berfokus pada gaya minimalis dan sedikit ikon mode. Disebut memiliki desain seperti lipstik, hanphone Nokia 7280 memiliki layar yang juga berfungsi sebagai cermin.

Desainnya menampilkan ujung slider dan Navi-Spinner sebagai pengganti keypad. Sebagai bagian dari lini Fashion Phone Nokia, ponsel ini memiliki pilihan warna hitam, putih dan merah. Majalah Fortune memasukkannya sebagai salah satu produk terbaik tahun 2004. 2. Haier P7

Baca Juga :
Harga 11 HP Nokia jadul beserta fiturnya, cocok untuk bernostalgia

HP dengan model aneh berikutnya adalah Haier P7. Handphone ini sekilas memiliki bentuk yang mirip seperti pulpen berukuran besar. Ponsel ini dirilis pada tahun 2004 dan hanya dibekali dengan layar kecil berbentuk persegi panjang.

Tombol pengaturan HP ini berada di bagian tengah serta memiliki keyboard mini di bawahnya. Hal ini membuat HP ini memiliki kesan aneh secara tampilan.

Meski desainnya sangat ringkas atau minimalis, Haier P7 memiliki didukung dengan kamera belakang beresolusi 0,3 Megapiksel. Haier P7 juga diklaim sebagai awet baterai dan mampu bisa hingga enam hari dengan satu kali pengisian daya. 3. Siemens Xelibri

Pada tahun 2004, Siemens merilis ponsel Xelibri yang dirancang untuk aksesori fashion.

HP Xelibri memiliki berbagai macam bentuk dan varian yang cukup unik dan aneh. Pasalnya, model ponsel tersebut memang dipasarkan untuk menunjang kebutuhan fashion.

Baca Juga :
8 HP Termahal di Dunia Mewah dan Elegan

HP ini lebih cocok untuk bergaya daripada substansinya sebagai alat telekomunikasi. HP mungkin merupakan perangkat yang menarik untuk saat itu, tetapi perangkat keras di bawahnya pada dasarnya adalah teknologi kelas bawah dengan fitur yang sangat mendasar. 4. LG G Flex

Pada tahun 2013, LG merilis seri smartphone LG G Flex yang memiliki model cukup unik sekaligus aneh. Ponsel pintar ini memiliki desain dengan layar melengkung alias tidak presisi.

Karena bentuknya yang melengkung, baterai di dalamnya mau tidak mau juga harus mengikuti desain bodi secara keseluruhan.

Desain serupa sebenarnya juga ada pada Samsung Galaxy Round. Hanya saja, arah lengkungannya berbeda.

Original Source

Topik Menarik

{