iPhone 14 Pro Diprediksi Punya Refresh Rate Lebih Baik

iPhone 14 Pro Diprediksi Punya Refresh Rate Lebih Baik

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 25 Mei 2022 - 20:22
share

JAKARTA, iNews.id - iPhone 13 Pro hadir dengan layar ProMotion yang memiliki refresh rate 120Hz. Model iPhone 14 Pro tampaknya akan menampilkan teknologi layar ini bersama dengan beberapa peningkatan yang akan memperluas fungsinya.

Seri iPhone 13 Pro menggunakan panel LTPO yang memiliki refresh rate variable yang memungkinkan efisiensi daya lebih baik. Tampilan ProMotion pada dasarnya mampu menghemat masa pakai baterai dengan hanya menghasilkan frekuensi gambar yang cepat saat dibutuhkan.

Namun, tampilan ProMotion iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max hanya mendukung refresh rate antara 10 Hz dan 120Hz. Di sisi lain, penawaran dari brand seperti OPPO dan Samsung dapat turun hingga 1Hz, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Analis layar terkenal Ross Young percaya, iPhone generasi berikutnya akan menggunakan panel ProMotion yang dapat turun ke refresh rate 1 Hz. Ini fitur yang lebih baik dan meningkatkan masa pakai baterai pada smartphone mendatang.

Salah satu fitur yang lebih baik ini termasuk Always On Display. Sebagai contoh, model Apple Watch Series 7 yang juga menggunakan layar LTPO yang memungkinkan jam tangan pintar menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam.

Ini lebih tinggi dari entry sebelumnya dalam seri ini, meskipun menawarkan Always On Display. Dengan kata lain, seri iPhone 14 Pro mungkin segera menawarkan fitur ini yang mampu membantu menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, dan notifikasi tanpa menyalakan layar.

Topik Menarik