Apple AirTag Bantu Polisi Temukan Pelaku Perampokan Bersenjata

Apple AirTag Bantu Polisi Temukan Pelaku Perampokan Bersenjata

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 16:56
share

Polisi berhasil meringkus seorang perampok bersenjata di Portland, AS, hanya dengan bantuan AirTag Apple saat pencurian berlansung.

Sebuah laporan dari Gizchina dikutip Selasa (24/5/2022), menyebutkan bahwa hal tersebut terjadi karena sang perampok yang teridentifikasi bernama Johnson tersesbut secara tidak sengaja mengambil AirTag bersamaan dengan ransel milik korban.

Awalnya, perampokan bersenjata itu terjadi pada salah satu toko di blok 100 Northwest Broadway, Portland, Oregon, yang sempat menodongkan pistol kepada seorang pekerja toko untuk meminta uang serta mengambil barang-barang berharga milik korban.

Usai kejadian tersebut, polisi pun melacaknya melalui rekaman kamera pengawas dan melihatnya keluar masuk dari sebuah hotel. Lalu kemudian, polisi pun mendapatkan sebuah laporan dari pihak keamanan hotel yang menginformasikan bahwa si tersangka kembali ke hotel tempat persembunyiannya.

Namun saat mencoba menangkap tersangka, Johnson berhasil mengaburkan diri dengan mencoba menghindari penangkapan dengan menyalakan alarm kebakaran.

Untung saja, seorang tamu hotel memberikan informasi berguna yang melaporkan bahwa seseorang telah memaksa masuk ke kamarnya dan mengambil beberapa barang dari kamar tersebut, termasuk ransel yang terdapat AirTag besutan Apple di dalamnya.

Alhasil polisi pun menggunakannya untuk melacak di mana keberadaan si tersangka perampokan tersebut.

Perlu diketahui, AirTag Apple berfungsi untuk melacak barang-barang seperti kunci, dompet, tas, ransel, koper dan lainnya hanya lewat aplikasi lacak yang disediakan oleh Apple.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik