Yuk, Kenalan dengan Tim PUBG Mobile Ladies Marie Joseph!

Yuk, Kenalan dengan Tim PUBG Mobile Ladies Marie Joseph!

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:04
share

Tren esports yang kian meroket di kalangan masyarakat, belakangan ini mulai ditanggapi serius oleh berbagai instansi. Hal ini mulai tampak dari pihak pemerintah, saat meresmikan PBESI sebagai satu-satunya lembaga esports yang berada di bawah naungan Kemenpora.

Sektor pendidikan pun juga merespons tren ini dengan positif, melalui kehadiran ekstrakurikuler atau ekskul esports yang mulai hadir di beberapa sekolah.

Marie Joseph merupakan salah satu sekolah pertama yang serius memfasilitasi muridnya dengan pendidikan esports lewat program ekskul. Mereka juga menjadi sekolah pertama yang menggandeng RRQ Academy untuk memberikan kelas esports sejak 2021.

Seakan menunjukkan keseriusannya untuk memperkenalkan scene esports , sekolah Marie Joseph bahkan resmi menambah game PUBG Mobile di ekskul esports -nya.

Berbekal rasa penasaran, kami pun berkesempatan untuk berkenalan dan melakukan wawancara singkat bersama anggota tim PUBG Mobile Ladies di Marie Joseph beberapa waktu lalu.

Tiga Pemain PUBG Mobile Ladies Muda yang Terpincut Esports

tim pubg mobile ladeis marie joseph
(Dari kanan) Angel, Milea, dan Alisa

Perkenalkan Angel , Milea , dan Alisa , tiga murid yang mengikuti ekskul esports PUBG Mobile di sekolah Marie Joseph. Meski bermain dalam satu tim, mereka tidak berada di tingkat yang sama. Angel saat ini masih berada di kelas 8, sedangkan Milea dan Alisa merupakan kakak kelasnya yang duduk di kelas 10.

Sebelum bergabung ke dalam ekskul ini, Milea, Alisa, bersama dua rekan tim lainnya memang sudah saling kenal dari sekolah.

Milea: Kalau sama mereka berempat (Alisa dan dua rekan yang lain) ketemu di sekolah. Kalau sama dia (Angel), ketemu di komunitas PUBG Elvo.

Walaupun masih sangat muda, ketiga murid ini sudah cukup lama mengenal PUBG Mobile , yaitu ketika duduk di bangku SMP. Alasan masing-masing untuk memilih serius dalam game battle royale ini pun cukup mirip: Karena telah mengerti basic -nya dan merasa enjoy ketika bermain.

Angel: Lebih seru aja sih. Lebih ngerti basic -nya aja, jadi suka mainnya.

Milea: Kalau dari PUBG (Mobile) sudah ngerti basic-basic -nya gitu. Awalnya kan cuma nyoba-nyoba. Tapi makin ke sini jadi makin tertarik.

Alisa: Jadi karena ngerti basic -nya, dan ternyata cukup gampang, enak mainnya. Seru deh.

Seperti tim PUBG Mobile pada umumnya, mereka juga belajar memegang role tertentu ketika bermain. Ketika kami tanya, Milea saat ini menjadi Scout , Alisa di posisi Sniper , sedangkan Angel yang menjadi In-Game Leader (IGL).

Meskipun belum pernah menjadi juara, mereka telah mengikuti berbagai macam turnamen, yang secara tidak langsung akan menambah pengalaman lewat jam terbang yang terus bertambah.

Dari sekian banyak turnamen yang telah diikuti, salah satunya adalah PUBG Mobile Community Cup atau PCC yang digelar langsung oleh PUBG Mobile ID Official.

Sebagai player yang mulai menggeluti dunia esports , tentu saja mereka juga mengikuti perkembangan scene ini. Menurut pengamatan sejauh ini, mereka merasa bahwa pemain di scene PUBG Mobile ladies makin kuat dan keras. Maka tak heran kalau mereka punya sosok yang jadi panutan di dunia esports .

Secara mengejutkan, ternyata idola mereka bertiga semuanya berasal dari tim yang sama: Bigetron . Angel dan Milea mengaku nge- fans dengan pro player pria dari tim robot merah, yaitu Luxxy dan Ryzen . Di sisi lain, Alisa kerap menjagokan pemain ladies dari tim tersebut yaitu Babyla .

Kami juga penasaran, sebagai tim yang masih terbilang baru menggeluti dunia esports , apa saja kesulitan yang dihadapi selama ini. Milea mengaku ada sedikit perbedaan yang ia rasakan ketika menghadapi tim berisi pemain pria dan wanita.

Milea: Aku pernah coba (main) di (turnamen) PCC, mereka (pemain pria) kayak lebih nyatu gitu. Lebih terasa keras sih kalau main sama mereka.

Alisa: Kalau aku jarang main mix (campur laki-laki dan perempuan.red) sih. Aku lebih fokus ke ladies .

Meski begitu, mereka juga sepakat bahwa bukan berarti skill pemain pria lebih di atas pemain wanita. Tim yang berisi pemain wanita tentu saja bisa menyaingi siapa pun, asal memiliki skill yang mapan.

Terakhir, kami juga penasaran dengan apa yang ingin mereka capai di masa depan dalam dunia esports . Dengan sigap, mereka bertiga langsung memberikan jawaban yang sama: Dapat bermain di PMPL . Selain itu, mereka juga ingin fokus menjadi pro player apabila menjadi terkenal suatu saat nanti.

***

Demikian wawancara singkat kami bersama perwakilan tim PUBG Mobile ladies yang tergabung dalam ekskul esports sekolah Marie Joseph. Meski masih duduk di bangku sekolah dan berusia cukup muda, tampaknya mereka cukup serius menggeluti dunia esports lewat fasilitas ekskul yang disediakan.

Tentu saja, masih banyak hal yang harus mereka pelajari sebelum bisa menjadi pro player yang sesungguhnya. Namun, dengan melihat semangat para pemain muda seperti mereka dan lingkungan sekolah yang ikut mewadahi muridnya untuk mengembangkan potensi di esports lewat program ekskul, sepertinya masa depan esports di masa depan akan cukup cerah.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik