TikTok Lirik Dunia Game, Bikin Pengguna Terlibat Lama di Aplikasi

TikTok Lirik Dunia Game, Bikin Pengguna Terlibat Lama di Aplikasi

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:38
share

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal TikTok? TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer dengan 1 miliar pengguna aktif bulanan dan kini dilaporkan akan masuk ke dunia game.

Menurut laporan baru dari Reuters, TikTok, yang dimiliki ByteDance, sedang mempersiapkan dorongan signifikan ke dalam game dan telah memulai dengan test di Vietnam, sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

Tidak seperti video TikTok, yang dapat berlangsung dari 15 detik hingga 30 menit, game dapat membuat pengguna tetap terlibat lebih lama, terutama jika platform tersebut memperkenalkan permainan keterampilan yang membuat pengguna frustrasi dan memaksa mereka untuk mencoba lagi dan lagi sampai mereka menang.

Reuters mencatat game akan membuat anggota tetap menggunakan aplikasi lebih lama - meskipun orang bertanya-tanya apakah kebanyakan video streaming langsung yang tersedia saat ini belum melakukan itu.

Perusahaan tersebut kurang lebih mengkonfirmasi rencananya kepada Reuters. Perusahaan berkomentar mereka telah menguji game HTML 5 (bandwidth rendah, ramah browser) di TikTok. Bahkan, Anda dapat menemukan setidaknya satu dari mereka sekarang di AS.

Pembuat game Zynga menyebut game Disco Loco 3D. Ini adalah jenis permainan Beat Saber di mana Anda mengontrol penari kecil, menggesek layar bolak-balik sehingga dia bisa bertemu dengan hati dan menghindari rintangan.

Game ini bukan video TikTok tradisional. Sebaliknya, ini adalah filter khusus yang dibuat oleh Zynga. Anda harus terlebih dahulu menemukan akun Disco Loco 3D lalu mengetuk filter yang dipromosikan untuk mulai bermain.

TikTok cukup populer sehingga hampir setiap platform media sosial lainnya, termasuk SnapChat, Facebook, dan Instagram. Mengikuti jejak TikTok, perusahaan itu membuat produk untuk bersaing dengannya, meskipun tidak jelas apakah ada yang mengurangi pertumbuhan meteorik TikTok.

Topik Menarik