5 Tim Esports Terbaik di Dunia, Berprestasi dan Dikenal Seluruh Dunia

5 Tim Esports Terbaik di Dunia, Berprestasi dan Dikenal Seluruh Dunia

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 06:56
share

JAKARTA -5 tim eSports terbaik di dunia selalu jadi pembahasanpara pecinta olahraga elektronik atau Esports. Di era digital ini olahraga eSports sudah berkembang pesat dan menjadi daya tarik bagi mayoritas orang. Tidak hanya itu, eSports juga menjamah berbagai segmen masyarakat di seluruh dunia.

Semakin berkembang pesatnya eSports membuat beberapa orang mengadakan kompetisi eSports di seluruh dunia. Sudah ada beberapa tim yang menasbihkan dirinya menjadi salah satu tim terbaik eSports yang pernah ada di dunia.

5 Tim Esports terbaik di Dunia

Tim mana sajakah yang masuk daftar 5 tim eSports terbaik di dunia? Simak ulasannya berikut ini;

Tim Liquid ini didirikan pada tahun 2000 di Belanda. Di tahun 2012 mereka pindah ke Amerika setelah mengakuisisi tim Dota 2. Puncak kejayaan mereka di Dota 2 terjadi ketika mereka berhasil memenangkan turnamen The International 7 di tahun 2017 silam.

Beberapa game yang pernah dimainkan oleh tim Liquid ini antara lain League of Legends, Fortnite, Counter Strike: Global Offensive, PUBG hingga Valorant. Dilansir beberapa sumber jika tim Liquid meraih pundi-pundi uang sebanyak USD38 juta usai berhasil memenangi beberapa turnamen besar.

Tim Evil Geniuses ini menjadi pelopor terciptanya beberapa tim eSports dunia. Sehingga mereka masuk dalam 5 tim eSports terbaik di dunia. Tim ini didirikan pada tahun 1999 di Kanada. Pada awalnya Evil Geniuses merambah beberapa game yang terkenal di era 2000an yakni, Starcraft, Counter Strike, dan World of Warcraft.

Saat ini mereka juga merambah ke beberapa permainan yang kini tengah populer yakni PUBG, Overwatch, dan Fortnite. Evil Geniuses diketahui telah meraup keuntungan USD25 juta.

Cloud 9 merupakan salah satu tim eSports terbaik di dunia yang didirikan pada tahun 2013 di Amerika. Beberapa kompetisi game yang pernah mereka ikuti adalah Dota 2, League of Legends, dan Counter Strike: Global Offensive.

Saat ini Cloud 9 tengah fokus dalam beberapa game yakni League of Legends dan menjadi raja di LCS, Liga League of Legends di wilayah Amerika Serikat. Diketahui jika tim Cloud 9 sejauh ini sudah meraup pundi-pundi sebesar USD30 juta.

Tim FaZe Clan ini didirikan pada tahun 2010 dan saat ini berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Awal dibentuk tim ini fokus dalam beberapa game antara lain, Call of Duty, Counter-Strike: Global Offensive, PlayerUnknown\'s Battlegrounds, Tom Clancy\'s Rainbow Six Siege, FIFA, dan Fortnite Battle Royale.

Di tahun 2020 mereka berhasil mengakuisisi roaster PUBG Mobile, FIFA Online di beberapa negara Asia. Sampai saat ini FaZe Clan sudah meraup pundi-pundi sebesar USD40 juta.

Tim SoloMid dimiliki oleh pengusaha kaya raya asal Amerika Serikat, Andy Dinh. Mereka juga pernah berjaya pada beberapa kompetisi Eports seperti League of Legends, Apex Legends, Hearthstone, Super Smash Bros., Fortnite, PUBG Mobile, Tom Clancy\'s Rainbow Six Siege, and Magic: The Gathering Arena.

Team SoloMid ini sejauh ini memiliki pendapatan sebesar USD45 jutaberkat menjadi pemenang dalam beberapa kompetisi eSports ternama dunia.

Demikian informasi mengenai 5 tim eSports terbaik di dunia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca mengenai eSports.