Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Gadget MNC Peduli, Siswi SD Ini Mengaku Terbantu

Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Gadget MNC Peduli, Siswi SD Ini Mengaku Terbantu

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 19:56
share

BOYOLALI Keysha Nuraini, salah satu siswi yang mengikuti pelatihan pemanfaatan gadget dari MNC Peduli mengaku terbantu dan ilmu yang didapat sangat bermanfaat. Setelah mengikuti pelatihan dirinya kini bisa mengetahui cara memafaatkan gadget sesuai kebutuhannya.

"Sangat bermanfaat, khususnya untuk mendukung saya dalam belajar," ungkap Keysha, di Gedung IKM Kampus Kopi Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/5/2022).

Peserta pelatihan adalah sejumlah anak anak di Desa Banyuanyar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah. Mereka diberi pelatihan tentang pemanfaatan gadget secara sehat dan positif bagi anak.

Dalam pelatihan tersebut, para siswa diajari cara mengakses, browsing, mendownload sesuai kebutuhan anak serta memanfaatkan sejumlah media sosial dengan baik dan benar bagi anak usia sekolah.

Head of CSR MNC Peduli Tengku Havid mengatakan, kegiatan pelatihan digital untuk siswa SD dan MI di Boyolali guna menekan dampak buruk menggunakan gadget secara terus menerus. Terlebih anak-anak saat ini banyak belajar daring sejak pandemi Covid-19 melanda.

Mengingat masa pandemi Covid-19 telah memaksa anak-anak untuk belajar sistem daring atau jarak jauh yang mengunakan sarana gadget atau smartphone dalam belajar, ucapnya.

Topik Menarik