Fitur Baru WhatsApp, Bikin Keluar Grup Tanpa Ketahuan!

Fitur Baru WhatsApp, Bikin Keluar Grup Tanpa Ketahuan!

Teknologi | okezone | Rabu, 18 Mei 2022 - 18:04
share

SAAT ini mungkin ada rasa tidak enak ketika ingin keluar grup WhatsApp. Tapi mungkin sebentar lagi para pengguna WhatsApp bisa keluar grup tanpa ketahuan.

Berdasarkan laporan WABetaInfo, WhatsApp saat ini tengah mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar grup tanpa adanya pemberitahuan.

WhatsApp

Jika sebelumnya ketika keluar grup akan ada keterangan yang bisa dilihat oleh semua anggota grup, maka dengan fitur baru ini tidak akan ada pemberitahuan yang dikirimkan.

Nantinya keterangan bahwa ada anggota grup yang keluar hanya akan dikirimkan ke admin grup saja. Anggota lain tidak akan mengetahui kecuali jika admin yang memberitahu.

Hal ini terungkap dalam tangkapan layar WABetaInfo, yang menampilkan terangan "Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda meninggalkan grup."

Sayangnya tidak diketahui kapan fitur baru ini akan mulai diluncurkan ke pengguna. Tapi mengingat tahap uji coba saja belum dilakukan, sepertinya perilisan masih akan lama.

Hingga saat ini pihak WhatsApp sendiri belum memberikan komentar. Jadi kita hanya bisa berharap mudah-mudahan, fitur ini akan diluncurkan dalam waktu segera.

Untuk diketahui, WABetaInfo sendiri bukan pertama kalinya mengungkap rencana WhatsApp untuk menghapus pemberitahuan ketika pengguna keluar grup.

Sebelumnya juga pernah dilakukan, yakni ketika Meta membahas eksperimen dengan komunitas pada bulan April lalu, dirangkum dari Engadget, Rabu (18/5/2022).

Topik Menarik