Loading...
Loading…
Resmi, PS5 akan Punya Tiga Warna Baru di Bulan Juni!

Resmi, PS5 akan Punya Tiga Warna Baru di Bulan Juni!

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:01

Ketika dirilis pada tahun 2020, PlayStation 5 (PS5) hanya memiliki satu pilihan warna, yakni putih. Beberapa perusahaan berusaha membuat varian warna lain untuk cover -nya, tapi malah dituntut oleh pihak Sony dengan alasan pelanggaran hak cipta desain, seperti yang menimpa Dbrand.

Padahal, beberapa pengguna ingin memiliki PS5 dengan warna yang berbeda. Untungnya, Sony akhirnya merilis tiga warna faceplate atau cover baru yang lebih meriah, yakni: Starlight Blue , Galactic Purple , dan Nova Pink .

Ketiga warna ini akan tersedia mulai tanggal 17 Juni 2022 , tetapi kamu sudah bisa melakukan preorder mulai hari ini melalui PlayStation Direct. Sayangnya, ketiga warna baru ini baru tersedia di Amerika Serikat, Britania Raya, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, dan Luxembourg.

A vivid range of PS5 Console Covers in Starlight Blue, Galactic Purple, and Nova Pink will be available in select regions starting June 2022: https://t.co/u4yqM3VA2x pic.twitter.com/CKcn2bS2Su

PlayStation (@PlayStation) May 17, 2022

Ini merupakan tambahan setelah sebelumnya Sony juga telah merilis penutup konsol dengan pilihan warna Midnight Black dan Cosmic Red pada bulan Januari 2022. Untuk harganya sendiri, masing-masing akan dilabeli dengan harga $55 atau setara dengan Rp806 ribu.

Sony menyatakan kalau proses mengganti cover cukup mudah, karena pengguna cukup melepaskan cover bawaan dan memasang yang baru. Perlu dicatat kalau penutup versi digital dan berbasis disk dari PS5 akan memiliki cover yang berbeda.

warna-baru-ps5-1
Foto: PlayStation

Selain itu, cover ini juga akan terlihat selaras dengan warna controller yang sudah rilis terlebih dahulu. Sony sebelumnya telah merilis controller DualSense berwarna Midnight Black dan Cosmic Red pada bulan Juni 2021. Lalu, controller warna Starlight Blue, Galactic Purple, dan Nova Pink baru saja rilis pada bulan Januari 2022 kemarin.

Meskipun telah memiliki warna baru, Sony belum memberikan pengumuman apa-apa mengenai PS5 edisi khusus. Sebagai perbandingan, PS4 dan PS4 Pro memiliki beberapa edisi khusus seperti edisi Uncharted 4: A Thiefs End , God of War , hingga Marvels Spider-Man.

Bakal Jadi Tanda PS5 Slim Belum akan Rilis dalam Waktu Dekat?

warna-baru-ps5-2
Foto: TechRadar

Meskipun baru rilis sekitar satu setengah tahun, sudah banyak yang bertanya mengenai kapan PS5 versi lebih ramping akan dirilis oleh Sony. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat PS5 memiliki ukuran yang begitu besar.

Dengan dirilisnya warna baru untuk cover PS5, banyak yang memperkirakan kalau PS5 Slim baru akan meluncur beberapa tahun lagi. Sony tampaknya belum berencana untuk melakukan revisi untuk menghadirkan versi PS5 yang lebih baik lagi.

Logikanya, Sony tentu tidak akan merilis cover baru jika mereka sudah menyiapkan versi alternatif dari PS5 yang sudah pasti memiliki bentuk yang berbeda. Apalagi, produksi PS5 juga sedang sulit, sehingga rasanya kita harus puas dengan PS5 yang ada di pasaran sekarang.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik