Loading...
Loading…
Ethereum Terjun Bebas, Pemain Aset Kripto Panik

Ethereum Terjun Bebas, Pemain Aset Kripto Panik

Powered by sindonews
Teknologi | Sindonews | Selasa, 17 Mei 2022 - 07:02

WASHINGTON - Nilai mata uang digital Ethereum dilaporkan anjlok dalam apa yang disebut sebagai 'crypto winter'. Hal ini menimbulkan kepanikan sejumlah pemain aset kripto.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (16/5/2022), hal Ini telah menyebabkan investor kehilangan miliaran dolar dan memicu kekhawatiran bahwa itu adalah tanda jatuhnya pasar saham yang lebih luas.

Cryptocurrency terbesar kedua di dunia, Ethereum, juga mengalami penurunan. Nilainya anjlok 20 persen dalam 24 jam terakhir kemarin setelah resesi digital menghantam investasi yang dilakukan selama pandemi Covid-19.

Cryptocurrency adalah bentuk uang digital yang menggunakan matematika untuk membuat kode unik yang diinvestasikan oleh pelanggan.

Bitcoin adalah mata uang digital asli yang digunakan sejak 2009 untuk melewati bank sentral.

Semakin banyak mata uang telah diproduksi dalam beberapa tahun terakhir termasuk seni digital yang disebut token digital tidak dapat ditiru atau ditukar (NFT).

Semua mata uang digital dilaporkan telah menurun tajam selama beberapa hari terakhir termasuk mata uang yang kehilangan 98 persen nilainya karena kekhawatiran atas penyebaran ekonomi global dan investor mulai menjual aset berisiko.

Baca Juga :
Aset Kripto Ethereum Tembus Harga Rp20 Juta

Lebih dari USD 200 miliar telah dihapus dari pasar cryptocurrency untuk kemarin saja.

Namun, sebagian besar investor di pasar saham tradisional juga terpengaruh dengan penurunan saham teknologi AS dalam beberapa pekan terakhir termasuk Amazon yang turun 30 persen dalam sebulan.

Iklan oleh Kiosked

Indeks FTSE 100 turun 2,5 persen pada Senin pagi setelah angka resmi menunjukkan ekonomi Inggris tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan pada kuartal pertama.

Banyak investor amatir bertindak untuk membeli saham dan mata uang digital selama pandemi Covid-19 untuk menghasilkan uang karena nilainya secara umum meningkat.

Original Source

Topik Menarik