Obrolan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Elon Musk di SpaceX

Obrolan Presiden Jokowi Saat Kunjungi Elon Musk di SpaceX

Teknologi | technologue.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:48
share

Technologue.id , Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertandang ke kantor pusat SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, dan bertemu CEO Elon Musk pada Sabtu, (14/5/2022).

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Elon Musk berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX. Kegiatan diskusi ini diumumkan oleh Jokowi melalui akun Twitter pribadinya.

Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk.

Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi. pic.twitter.com/IQgIqmMXs3

Joko Widodo (@jokowi) May 15, 2022

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan disambut langsung oleh Elon Musk.

Presiden @jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022). Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.#PotretKabinet
BPMI Setpres pic.twitter.com/zTR6i6PqRK

Sekretariat Kabinet (@setkabgoid) May 14, 2022

Setelah itu, Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Presiden Jokowi berkesempatan meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X bersama Elon Musk di pabrik produksi Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. pic.twitter.com/lPl5m5P6bz

Dede Budhyarto (@kangdede78) May 14, 2022

Setelah peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang, kata Jokowi.

Elon Musk menyampaikan bahwa dia sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia, ujar Elon.

Topik Menarik