Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reactions, Gampang Banget!

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reactions, Gampang Banget!

Teknologi | sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:42
share

JAKARTA - Cara menggunakan fitur WhatsApp Reactions perlu diketahui. Sebab, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp secara otomatis. Tepatnya, sejak 5 Mei 2022 silam. Fiturnya otomatis aktif setelah pengguna melakukan update.

WhatsApp Reactions juga tersedia untuk semua versi WhatsApp. Baik itu di iOS, Android, MacOS, Windows, hingga versi web.

Seperti namanya, WhatsApp Reactions adalah fitur dimana pengguna bisa memberikan reaksi terhadap sebuah percakapan. Baik antara dua orang maupun di dalam grup.

Fitur reaksi ini bisa menjadi alternatif selain membalas chat menggunakan Meme. Pengguna bisa memberikan reaksi percakapan menggunakan 6 pilihan emoji. Nah, berikut pilihan emojinya:

1. Jempol

2. Hati merah

3. Wajah tertawa

4. Wajah terkejut

5. Wajah sedih

6. Tangan terlipat

Nah, cara menggunakan WhatsApp Reactions sangat mudah. Anda hanya perlu menyentuh pesan yang ingin diberikan reaksi. Tahan 3 detik, maka 6 emoji tersebut akan muncul (pop up). Selanjutnya, sentuh emoji mana yang diinginkan.

Ada beberapa ketentuan soal fitur reaksi ini. Pengguna hanya bisa menambahkan satu reaksi per pesan.

Lalu, reaksi akan terhapus jika pesan yang bersangkutan juga dihapus. Reaksi tersebut tidak dapat disembunyikan, dan penerima bisa melihat reaksi Anda sebelum dihapus.

Hati-Hati, Layanan Penipuan Sadap WhatsApp Berujung Pemerasan

Untuk menghapus emoji, lakukan cara yang sama dengan cara sebelumnya, tetapi pilih emoji yang sama dengan yang ingin dihapus.

Topik Menarik