Bertemu Jokowi, Elon Musk Ngaku Tertarik dengan Masa Depan Indonesia, Sinyal Kerja Sama?

Teknologi | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:22
Bertemu Jokowi, Elon Musk Ngaku Tertarik dengan Masa Depan Indonesia, Sinyal Kerja Sama?

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk pada Sabtu waktu setempat di Boca Chica, Amerika Serikat. Pertemuan itu untuk membahas potensi investasi dan teknologi.

Presiden Jokowi tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Setelah disambut Elon Musk, Jokowi diajak berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Usai berkeliling, Jokowi mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Seperti diketahui sebelumnya, Luhut lebih dulu mengunjungi Elon Musk untuk membahas potensi investasi di industri nikel Indonesia dan pasokan baterai untuk kendaraan listrik.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Di sisi lain, Elon Musk mengaku tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Orang terkaya di dunia itu juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Sebelum bertemu Elon Musk, Jokowi memiliki agenda menghadiri pertemuan para pemimpin dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Artikel Menarik Lainnya:

Artikel Asli