8 Cara Atasi Video YouTube Error di Android, iOS, dan PC

8 Cara Atasi Video YouTube Error di Android, iOS, dan PC

Teknologi | okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:02
share

JAKARTA - YouTube merupakan salah satu platform berbagi video terbesar di dunia. Perusahaan milik Google ini, setiap menitnya banyak menangani unggahan video.

Disadur dari Fossbytes, Minggu (15/5/2022), meski begitu YouTube hanya teknologi buatan manusia yang mungkin saja dapat mengalami masalah.

Kendala yang dihadapi YouTube bisa saja karena konektivitas, gangguan server, atau kerusakan di aplikasinya. Permasalahan dapat muncul di Android, iOS, atau PC.

Lalu, bagaimana cara mengatasi video YouTube yang error? Berikut ini beberapa solusinya yang bisa dilakukan

1. Periksa Internet untuk YouTube Outage

Penting mencari tahu terlebih dahulu masalah yang Anda alami apakah juga terjadi pada orang lain. Caranya dengan mengakses situs Down Detector atau Down for Everyone or Just Me.

2. YouTube Dilarang di Area Anda

Terkadang di beberapa negara ada yang memblokir atau tidak mengizinkan penduduknya mengakses YouTube. Jika dalam kondisi seperti ini, Anda dapat menggunakan VPN untuk mengakses YouTube apabila benar-benar dibutuhkan.

3. YouTube Tak Berfungsi di Web

Jika hal ini terjadi pada Chrome, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah restart PC dan web browser. Setelah itu coba hapus cache yang sudah lama pada Chrome. Perhatikan juga apakah ada ekstensi mencurigakan yang terpasang di browser.

Terkadang ekstensi jahat bisa saja menghalangi kinerja web browser. Jika masih belum berfungsi, coba pastikan bahwa web browser yang digunakan adalah versi terbaru. Aktifkan Javascript agar YouTube berfungsi dengan baik.

Topik Menarik