Soal Meme Anies, Teddy Gusnaidi Heran Sekelas Ruhut Mainnya Recehan

Soal Meme Anies, Teddy Gusnaidi Heran Sekelas Ruhut Mainnya Recehan

Teknologi | jitunews.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:01
share

JAKARTA, JITUNEWS.COM Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi heran dengan aksi politikus PDIP Ruhut Sitompul yang menyebarluaskan meme Gubernur Anies Baswedan berpakaian adat Papua. Pasalnya, potret yang diunggah Ruhut itu berpotensi digiring ke isu SARA.

Sekelas Ruhut kok mainnya recehan begini? Masyarakat akhirnya dicekoki dan diadu domba dengan isu SARA, cuitnya di akun Twitter @TeddGus, dikutip Jumat (13/5).

Lantas, Teddy menilai Anies berhak mempermasalahkan Ruhut bila merasa terhina. Hanya saja ia berharap agar isu SARA dijauhkan dari kasus ini agar tak memperkeruh keadaan.

Jika orangnya Anies merasa tidak nyaman, tentu bisa gunakan hak sesuai jalurnya, misalnya Ruhut dipermasalahkan karena mengedit dan menyebarkan foto Anies tanpa izin. Walaupun masih bisa diperdebatkan, tapi arahnya bukan lagi soal SARA, sudah perdebatan ilmiah, perdebatan hukum, jelasnya.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul, mengunggah sebuah foto yang menampilkan Anies Baswedan tengah mengenakan pakaian adat Dani, Papua. Dan tak lama berselang, Ruhut menuai banyak hujatan. Malahan, ulahnya itu berujung laporan polisi atas tuduhan penghinaan.

Topik Menarik