Loading...
Loading…
Musim Merger Operator Juga Melanda Inggris

Musim Merger Operator Juga Melanda Inggris

Teknologi | technologue.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:32

Tehnologue.id, Jakarta Musim merger operator telekomunikasi bukan hanya melanda Indonesia. Di negeri asal sepak bola, Inggris, bergabungnya perusahaan seluler demi ketajaman bisnis juga tengah tren.

Menurut laporan terbaru dari Financial Times , Vodafone Group dan Three UK (3) sedang dalam pembicaraan merger. Berdasarkan informasi dari orang-orang yang dekat dengan masalah ini, kedua operator tersebut sedang mencari cara membentuk jaringan yang lebih besar dalam upaya menghadapi dua pemain dominan Inggris lainnya, yakni EE dan Virgin Media O2.

Vodafone merupakan operator seluler terbesar ketiga di Inggris. Sementara Three saat ini menempati posisi keempat.

Rumor merger belum dikomentari oleh manajemen Vodafone atau Three. Analis menyatakan tidak ada perusahaan yang memiliki modal untuk secara langsung membeli yang lain, sehingga usaha patungan adalah hasil yang paling memungkinkan.

Selain itu, masih harus dilihat bagaimana dan seperti apa aspek keuangan yang akan dikerjakan. Sedangkan perusahaan gabungan dipercaya akan mempercepat peluncuran jaringan 5G di Inggris yang menguntungkan konsumen. Laporan baru juga menyebutkan rencana merger serupa telah dibahas tahun lalu, meskipun akhirnya gagal.

Baca Juga :
Merger Indosat dan Tri Dinilai Picu Tren Konsolidasi Operator Seluler

Di Indonesia, merger bisnis seluler juga tengah terjadi. Di awal 2022, Hutchison 3 Indonesia (Tri) merger dengan Indosat Ooredoo dan menghasilkan bendera Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebelumnya, Technologue.id mengabarkan, Smartfren sudah tak malu-malu lagi mengirim sinyal merger dengan operator lain. Direktur Utama Smartfren, Merza Fachys mengatakan, konsolidasi (merger) adalah solusi menyehatkan bagi industri telekomunikasi saat ini.

Original Source

Topik Menarik