Loading...
Loading…
Astronom Ungkap Gambar Sagiturius A*, Supermassive Black Hole di Pusat Bima Sakti

Astronom Ungkap Gambar Sagiturius A*, Supermassive Black Hole di Pusat Bima Sakti

Teknologi | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:05

JAKARTA, iNews.id - Kolaborasi para ilmuwan dengan inisiatif Event Horizon Telescope akan mengungkap penemuan inovatif tentang Galaksi Bima Sakti. Tim telah memberikan sedikit detail tentang apa yang mereka umumkan.

Pada 2019, tim Event Horizon mengungkapkan gambar pertama yang pernah diambil dari bayangan black hole. Saat ini, tim memamerkan black hole supermasif yang terletak di pusat galaksi yang disebut Messier 87 atau M87.

Messier 87 adalah usahan besar yang mengharuskan mengamati black hole selama seminggu pada April 2017, menggunakan delapan teleskop radio yang ditempatkan di Chili, Hawaii, Antariksa, dan tempat lain, serta kemudian menyatukan data itu dengan supercomputer.

Tampaknya grup tersebut dapat mengungkapkan gambar lubang hitam spektakuler lainnya, tetapi kali ini, mereka akan menampilkannya di galaksi kita sendiri. Selama pengamatan April 2017, tim EHT juga mengamati lubang hitam supermasif di pusat Bima Sakti, yang disebut Sagitarius A*, atau Sgr A*.

Namun, para ilmuwan mengaku lebih kesulitan menyatukan gambar itu karena ukuran black hole dan gangguan antara Bumi dan objek. Mungkin tim telah berhasil mengatasi masalah pemrosesan tersebut lima tahun kemudian.

Baca Juga :
NASA Rilis Foto Galaksi Bima Sakti Terbaru, Keren Abis!

Tim EHT mungkin juga akan mengungkapkan sesuatu yang sama sekali berbeda. Sedikit informasi telah diberikan sebelumnya, selain hasilnya adalah semacam "terobosan".

Original Source

Topik Menarik

{
{
{