Loading...
Loading…
Beredar, Penampakan Awal Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4

Beredar, Penampakan Awal Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4

Teknologi | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:00

JAKARTA - Samsung dikabarkan segera meluncurkan ponsel lipat terbaru andalan mereka Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Flip 4. Meski belum ada tanggal resmi peluncuran, baru-baru ini gambar awal kedua ponsel lipat itu justru sudah beredar kencang di dunia maya.

Situs 91 Mobiles bahkan dua hari berturut-turut membocorkan gambar awal ponsel lipat buatan Korea Selatan itu. Yang menarik dari dua penampakan awal itu, respons yang muncul justru tidak sesuai harapan.

Desain Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4 justru terlihat sama seperti generasi sebelumnya. Samsung Galaxy Z Fold 4 tetap mempertahankan layar depan berukuran 6,2 inci dan layar dalam yang terlipat dengan ukuran 7,6 inci.

Layar dalam yang terlipat itu disebutkan The Verge masih dilengkapi dengan kamera selfie under-display. Fitur yang justru banyak menuai kritikan dari pengguna.

Hanya saja diduga kuat Samsung sudah memperbaiki kemampuan unik dari Samsung Galaxy Z Fold itu. Bagian yang paling membedakan dengan model sebelumnya di Samsung Galaxy Z Fold 4 itu adalah desain konfigurasi kamera belakang yang terinspirasi dari Samsung Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga :
Bocoran Spesifikasi HP Terbaru Samsung, Layarnya Canggih

Yang mengecewakan adalah tidak adanya tanda-tanda kehadiran S-Pen stylus yang diduga akan dihadirkan di Samsung Galaxy Z Fold 4. Sebenarnya Samsung Galaxy Z Fold 3 mendukung penggunaan S-Pen Stylus.

Hanya saja ponsel lipat flagship dari Samsung itu tidak memiliki slot khusus untuk menyimpan S-Pen stylus. Hal itu seharusnya dihadirkan di Samsung Galaxy Z Fold 4. Sayang dari gambar awal fungsi unik itu sepertinya ditiadakan.

Bagaimana dengan Samsung Galaxy Flip 4? Respons yang senada juga terasa karena ponsel itu masih terasa sama dengan Samsung Galaxy Flip 3.

Jangan berharap ada konfigurasi baru kamera belakang. Pasalnya Samsung Galaxy Flip 4 masih mempertahankan desain kamera belakang di model sebelumnya.

Ponsel itu juga masih mempertahankan desain dua warna yang kontras. Tidak terlihat ada perubahan yang signifikan di display layar.Hanya saja terlihat adanya punch hole yang menampung kamera selfie di bagian tengah display ponsel.

Disebutkan The Verge, Samsung memang sepertinya sudah sangat puas dengan desain kedua ponsel lipat itu. Jadi bisa dipahami jika mereka terkesan main aman dalam menghadirkan generasi baru. Bisa jadi menurut mereka Samsung menyiapkan beberapa fitur menarik yang diduga sangat sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel lipat buatan Samsung.

Baca Juga :
Galaxy Z Flip 4 Bakal Sematkan Fingerprint Scanner di Sisi Perangkat, Terintegrasi dengan Tombol Daya

Original Source

Topik Menarik