Pamer Kemampuan Headset AR Baru, Mark Zuckerberg Main dengan Makhluk Virtual

Teknologi | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:49
Pamer Kemampuan Headset AR Baru, Mark Zuckerberg Main dengan Makhluk Virtual

JAKARTA, iNews.id - CEO Meta Mark Zuckerberg telah memberikan pandangan pertama terkait headset mixed-reality generasi berikutnya. Diberikan nama kode Project Cambria, headset terlihat sedang beraksi.

Headset kelas atas dijadwalkan dirilis akhir tahun ini dan mendukung pengalaman augmented reality (AR) baru yang disebut The World Beyond. Terlihat Zuckerberg bermain dan membelai makhluk virtual yang ditumpangkan ke dunia nyata.

Klip juga menunjukkan pengguna di depan workstation virtual sebelum melihat notepad dan menulis di atasnya. Laporan menunjukkan kualitas gambar Cambria akan memungkinkan pengguna membaca teks dengan jelas, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Selain itu, demo menunjukkan instrukstur latihan virtual yang tampaknya berada di ruang yang sama dengan pemakai headset. The World Beyond dibangung dengan Presense Platform Meta, yang dirancang untuk membantu pengembang menciptakan pengalaman mixed-reality.

Project Cambria akan mendukung passthrough penuh warna. Kamera onboard-nya tampaknya dapat memberi pemakainya tampilan kesetiaan yang lebih tinggi dari lingkungan mereka untuk tujuan realitas campuran daripada yang dapat ditawarkan oleh headset Quest yang ada. The World Beyond akan segera tersedia di Quest melalui App Lab, meskipun Anda belum dapat mengakses pengalaman passthrough penuh warna dulu.

Headset baru itu sendiri kabur di klip. Namun, tidak sulit membayangkan kira-kira seperti apa tampilannya. Sebuah laporan baru-baru ini mencatat karyawan Meta menyamakan Project Cambria dengan "laptop untuk wajah", karena dikatakan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Chromebook.

Diyakini Meta berencana untuk merilis versi yang lebih maju dari headset Cambria pada tahun 2024 serta dua model Quest baru selama beberapa tahun ke depan.

Artikel Asli