Google Pamerkan Kacamata Canggih, Bisa Translate Bahasa Orang yang Lagi Bicara

Google Pamerkan Kacamata Canggih, Bisa Translate Bahasa Orang yang Lagi Bicara

Teknologi | okezone | Kamis, 12 Mei 2022 - 11:40
share

JAKARTA - Google memamerkan kacamata AR masa depan yang mendukung lebih banyak fitur, ini ditunjukkan pada hari perdana penyelenggaraan konferensi teknologi Google I/O.

Dikutip dari The Verge, Kamus (12/5/2022), salah satu fitur yang dipamerkan Google adalah kemampuan kacamata yang menyajikan hasil terjemahan bahasa saat melihat orang berbicara.

Investasi waktu serta biaya yang disiapkan Google untuk teknologi ini, nampaknya menjadi buah manis karena akhirnya AR semakin satu langkah di depan memudahkan hidup manusia.

Fitur praktis ini, tentunya membantu orang dari berbagai negara untuk saling terhubung meski menggunakan bahasa yang berbeda- beda.

Tentunya cara kerja kacamata pintar itu, baru menggambarkan purwarupa, belum ada informasi kapan kacamata canggih itu tersedia dan dijual di pasar global.

Google juga belum membagikan detil mendalam bagaimana cara kerja pengguna berinteraksi dengan kacamata pintar tersebut. Tetapi, visi yang dibawa Google ini menambahkan rasa seolah- olah pengguna bisa menjadi tokoh dari Studio Marvel yaitu Tony Stark yang memiliki asisten kecerdasan buatan.

Dalam salah satu video yang ditayangkan Google mengenai kacamata AR ini, Product Manager Google Max Spear nampak memberi tahu orang yang mengenakan kacamata AR Google fungsi dari kacamata super buatan Google.

Topik Menarik