Loading...
Loading…
Setelah 30 Tahun, Game FIFA akan Berubah Menjadi EA Sports FC!

Setelah 30 Tahun, Game FIFA akan Berubah Menjadi EA Sports FC!

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 11 Mei 2022 - 09:30

Para pecinta olahraga sepakbola pastinya tidak asing dengan franchise game FIFA . Bersama PES , FIFA adalah game sepakbola yang paling populer selama satu dekade lebih. Namun akhirnya setelah 30 tahun lebih, organisasi FIFA tidak akan memproduksi game sepakbola terbarunya lagi bersama EA Sports.

Yup, sang developer yaitu Electronic Arts resmi mengumumkan jika FIFA 23 yang akan rilis pada musim gugur tahun ini akan menjadi judul game terakhir mereka dengan nama organisasi sepak bola dunia tersebut. Nantinya, game sepak bola EA Sports akan memiliki nama resmi EA Sports FC untuk Juli 2023 mendatang.

Pengenalan EA SPORTS FC tidak akan berdampak pada pertandingan sepak bola global EA Sports saat ini, dan EA serta FIFA sangat antusias untuk menghadirkan EA SPORTS FIFA terbesar dan terluas yang pernah ada di musim gugur ini, ujar EA dalam sebuah pernyataan resminya.

Join The Club
Learn more July 2023#EASPORTSFC

More details: https://t.co/3fi6YPOH2G pic.twitter.com/75FLzjOapN

EA SPORTS FIFA (@EASPORTSFIFA) May 10, 2022

Satu hal yang paling menarik, EA Sports FC dijamin akan tetap memiliki lisensi yang sudah mereka miliki dengan 300 individual partner , 19.000 lebih atlet, 100 stadium, hingga 30 liga seluruh dunia. Namun sayangnya, sampai ini belum ada informasi resmi tentang lisensi apa saja yang dipertahankan, misalnya seperti Premier League atau UEFA Champions League yang dicintai oleh para pemain.

Kabar berpisahnya organisasi FIFA dengan developer EA sendiri sejatinya sudah diketahui sejak awal tahun 2022 ini, di mana EA memang dirumorkan akan merilis game baru tanpa nama FIFA ke depannya.

CEO EA, Andrew Wilson, menyebutkan jika setiap tahun lisensi nama yang EA pegang terus menerus naik harganya. Ia juga menyatakan jika membawa nama FIFA terus akan membuat game mereka menjadi terbatas.

Kerennya lagi, sejumlah klub besar dan top sepakbola Eropa turut mendukung dan merayakan perpisahan EA Sports dengan FIFA ini. Di antaranya ada Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Totenham Hotspur, Borussia Dortmund hingga Toronto FC dan Austin FC yang menyuarakan dukungan mereka pada langkah baru EA Sports ini.

Were In The Club.

Learn More July 2023. #EASPORTSFC pic.twitter.com/xtFM21zoPN

Liverpool FC (@LFC) May 10, 2022

We are in the club.
More information in July 2023.#EASPORTSFC pic.twitter.com/ZrsABMu1tZ

Real Madrid C.F. (@realmadriden) May 10, 2022

Kalau kamu bagaimana? Apakah termasuk ke pihak yang senang atau sedih dengan berganti namanya franchise FIFA menjadi EA Sports FC ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar, yaa!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik