Makin Canggih! WhatsApp Luncurkan Tiga Fitur Terbaru, Bisa Kirim File hingga 2 GB

Makin Canggih! WhatsApp Luncurkan Tiga Fitur Terbaru, Bisa Kirim File hingga 2 GB

Teknologi | indozone.id | Senin, 9 Mei 2022 - 12:38
share

WhatsApp akhirnya meluncurkan tiga fitur terbaru dalam aplikasinya. Ketiga fitur baru ini berupa reaksi emoji, kemampuan mengirim file dengan kapasitas yang lebih besar, hingga jumlah maksimal peserta grup mencapai 512 orang.

Diluncurkan pekan ini, WhatsApp mengonfirmasi tujuan mereka menambahkan beberapa fitur tersebut tak lain untuk memenuhi permintaan pengguna setianya.

"Sejauh ini kami menerima umpan balik yang sangat positif. Respon positif inilah yang membuat kami tidak sabar untuk segera meluncurkan berbagai fitur baru bagi pengguna," ungkap WhatsApp dalam blog resminya seperti dikutip Indozone, Senin (9/5/2022).

Reaksi emoji atau WhatsApp Reaction memberi pengguna kemampuan untuk membalas pesan dengan emoji reaksi seperti hati, ekspresi wajah, serta emoji terima kasih.

reaksi emoji whatsapp
Reaksi emoji WhatsApp. (Dok. WhatsApp)

Melansir Gadgets360, Senin (6/5/2022), cara menambahkan reaksi pada pesan singkat di WhatsApp hanya dengan menekan pesan yang mau ditanggapi, lalu akan muncul pilihan emoji yang dapat digunakan.

Selain itu, fitur yang kedua yakni WhatsApp menambahkan kapasitas berbagi file hingga ukuran 2GB. Mengingat sebelumnya perusahaan dibawah naungan Meta itu membatasi mengirim file dengan ukuran sebesar 100MB saja.

"Ini merupakan peningkatan dari batas sebelumnya 100 MB dan kami pikir akan membantu untuk kolaborasi antara usaha kecil dan kelompok sekolah," kata WhatApp.

Lalu fitur terakhir adalah pengguna dapat menambahkan anggota grupnya menjadi 512 orang dari semula 256 orang.

Menurut WhatsApp, penggandaan batas kapasitas grup Whatsapp sendiri ditujukan agar pengguna mampu membuat sebuah komunitas di dalam platform tersebut. Fitur tersebut merupakan salah satu permintaan yang amat dinanti oleh pengguna WhatsApp.

Sekadar diketahui, proses peluncuran beberapa fitur terbaru ini akan memakan proses waktu yang lama dan secara bertahap untuk seluruh pengguna. Hal ini untuk memastikan keamanan dan privasi penggunanya dapat tetap terjaga.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik