Loading...
Loading…
Kesamaan Eren Yeager dan Light Yagami, Psikopat Dunia Anime?

Kesamaan Eren Yeager dan Light Yagami, Psikopat Dunia Anime?

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:00

Rumbling telah diaktifkan, seakan memasuki masa kiamat, seisi dunia Attack on Titan hanya bisa berharap keajaiban yang bisa menghentikan serbuan dari Wall Titan.

Eren Yeager , sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa rumbling tersebut, ternyata bukanlah sosok satu-satunya di anime yang melakukan hal serupa. Masih ada karakter yang memiliki kesamaan dengan Eren Yeager, seperti Light Yagami dari Death Note.

Light Yagami dikenal sebagai karakter yang telah melegenda semenjak tahun 2003 tahun serialisasi manganya. Melalui adaptasi manganya ke dalam anime, nama Yagami melejit menjadi amat terkenal, bahkan sampai hari ini.

Karakternya begitu dingin dan kejam, tidak jauh berbeda dengan Eren Yeager usai memasuki Final Season -nya. Inilah kesamaan Eren Yeager dan Light Yagami menurut UP Station! Kesamaan Eren Yeager dan Light Yagami 1. Dunia yang Sempurna, Dambaan Keduanya

Light Yagami dan Eren Yeager merasa bahwa dunia yang mereka tempati sekarang sangat busuk dan tidak layak ditempati. Dalam perspektif Light, ia merasa bahwa dunia yang ia tinggali sekarang sangatlah kotor dikarenakan banyak sekali kriminal dan kekerasan yang mengerubungi dunianya.

Baca Juga :
Link Baca Manga Attack on Titan Chapter Extra 139.5

Sementara itu, Eren merasa bahwa dunia bebas yang ia mimpikan juga telah diinjak-injak oleh penindasan dan opresi. Dunia versi ideal yang mereka dambakan tidak terjadi, dan mereka ingin sekali untuk melakukan sesuatu untuk memperbaiki kebusukan dunia itu.

Dengan kekuatan mereka masing-masing, mereka ingin menciptakan dunia sempurna versi mereka sendiri. Light dengan kekuatannya menginginkan para manusia yang baik dan jujur dunia yang sesuai dengan desainnya sendiri dan Light bagaikan Tuhan yang mengatur tatanan moralnya.

Sementara itu, Eren menginginkan dunia bebas yang di mana teman-temannya bisa hidup senyaman yang mereka mau. Tentunya, mereka akan menciptakan dunia sempurna ini dengan cara apa pun, berapa pun harganya. 2. Apa pun akan Dilakukan, Berapa pun Harganya

Dunia versi sempurna yang didambakan oleh Eren Yeager dan Light Yagami sangatlah mahal, bahkan tidak akan mampu dicapai oleh manusia dengan ambisi biasa. Diperlukan pengorbanan luar biasa karena membutuhkan nyawa manusia yang hilang.

Tidak hanya satu nyawa, tetapi ratusan, ribuan, bahkan jutaan nyawa harus hilang demi tercapainya dunia sempurna versi mereka berdua. Eren Yeager dan Light Yagami tidak memedulikan hal itu. Mereka berdua tahu apa yang mereka lakukan dan merasa itu worth it demi mencapai dunia yang mereka inginkan.

Baca Juga :
Spoiler Extra Pages Attack on Titan 139.5 (Volume 34)

Dalam animenya, Light Yagami yang lahir pada bulan Februari dengan menggunakan buku Death Note membunuh banyak sekali nama yang ia kenal dan yang tak ia kenal.

Walaupun yang ia bunuh adalah seseorang yang mempunyai latar belakang dan kisahnya masing-masing, ia tetap tak peduli dan tak menyisakan simpati. Nyawa orang sirna hanya di atas kertas.

Di sisi lain, rumbling oleh Eren bertujuan untuk melakukan genosida pada seluruh dunia dan menyisakan hanya masyarakat di Pulau Paradis. Sayangnya, di akhir chapter manganya, rumbling hanya berhasil mencapai kematian dari 80% populasi. 3. Manipulator

Seperti yang disebutkan di atas, Eren Yeager dan Light Yagami akan melakukan apa pun guna mencapai tujuannya. Selain siap mengorbankan seisi dunia, kedua manusia ini juga akan memanipulasi orang yang bahkan dekat dengan mereka.

Light Yagami memanfaatkan banyak orang, termasuk ayahnya. Untuk kamu yang belum tahu, ayah Light yang mempunyai jabatan strategis sebagai kepala polisi. Dengan memanfaatkan ayahnya, dia dapat meraup informasi sebanyak-banyaknya untuk melakukan aksi.

Dia juga memanfaatkan beberapa orang lagi, salah satunya Misa. Selalu saja Light menggunakan Misa sebagai tamengdan menaruhnya di posisi terdepan yang rawan sekali terkena bahaya.

Sementara itu, Eren juga memanfaatkan orang-orang terdekatnya untuk melakukan apa yang sesuai dengan tujuannya. Dalam kasus ini, Eren memanfaatkan saudaranya Zeke Yeager untuk mengaktifkan rumbling . Ini dikarenakan Zeke merupakan pewaris darah kerajaan Eldia.

Dengan berbohong bahwa ia mendukung rencana Zeke tentang eutanasia , usai mendapatkan yang ia inginkan Eren mencampakkan Zeke begitu saja. Masih banyak lagi perbuatan keji Eren yang terkait dengan manipulasi.

***

Walaupun kedua karakter ini tergolong buruk karena cenderung main hakim sendiri, mereka mempunyai tujuannya masing-masing yang mereka anggap berharga untuk diperjuangkan. Kamu boleh saja untuk meniru semangat juang mereka, tetapi jangan meniru perbuatan mereka!

Baca Juga :
5 Anime Action Terbaik dan Terbaru 2021

Menurutmu, apakah masih ada kemiripan lain antara Eren Yaeger dan Light Yagami? Kalau ada, tulis di kolom komentar, ya!

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami: Facebook : UP Station Indonesia YouTube : Upstation Media Twitter: @Upstationmedia Instagram : @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami! Discord: UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik