Para Klan Ackerman yang Pernah Muncul di Attack on Titan!

Para Klan Ackerman yang Pernah Muncul di Attack on Titan!

Teknologi | upstation.asia | Minggu, 8 Mei 2022 - 06:00
share

Bagi kamu yang menggemari serial Attack on Titan , tidak mungkin kamu tak familiar dengan nama Ackerman. Seperti yang kita ketahui bersama, klan ini didominasi oleh para prajurit yang tangguh dan luar biasa kuat.

Kekuatan dari satu anggota klannya bisa disetarakan dengan ratusan prajurit, membuktikan betapa mengerikannya klan ini. Namun, kemunculan dari Ackerman di Attack on Titan sangatlah minim dikarenakan memang sedikit sekali anggota klan Ackerman yang tersisa.

Kira-kira, kamu sudah tau belum siapa aja karakter yang termasuk ke dalam klan Ackerman di serial Attack on Titan ? Enggak cuma Levi atau Mikasa, loh!

Sejarah Ackerman

Berasal dari Eldia, klan Ackerman adalah hasil dari sebuah kecelakaan eksperimen mengenai subjek Ymir. Kekuatan yang dianggap luar biasa membuat mereka didesain sedemikian rupa agar menjadi pelindung dari sang raja.

Ketika sang raja menghapus seluruh ingatan penduduknya dengan kekuatan Founding, memori dari anggota Klan Ackerman tidak ikut terhapus. Ternyata, Ackerman sama sekali tidak mempan terhadap kekuatan Founding Titan yang dapat menghapus memori.

Ditakutkan oleh para kerajaan bahwa nantinya Ackerman akan membelot, pihak perajaan memutuskan untuk mengucilkan Klan Ackerman dari peradaban Eldia di Pulau Paradis.

Daftar Klan Ackerman

4. Kuchel Ackerman

tumblr_pfizrjMqzX1uzplz3o1_1280_copy_800x600_1

Kuchel merupakan sosok ibunda dari kapten terkuat di sejarah Attack on Titan , Levi Ackerman. Tidak diketahui banyak tentang kepribadian dari Kuchel, tetapi Kuchel dikisahkan sebagai sosok ibu yang sangat baik dan sayang kepada Levi.

Kuchel bekerja di sebuah penginapan di bawah tanah sebagai pelayan. Mengalami kehamilan akibat kliennya, kehamilan tersebut melahirkan Levi Ackerman ke dalam dunia.

Kuchel meninggal dunia akibat penyakit yang tidak diketahui, meninggalkan Levi kecil sendirian yang hanya bisa meratapi jasad ibunya yang sudah dihinggapi lalat.

3. Kenny Ackerman

Screenshot_2022-04-07-11-08-26-04_copy_800x600_1

Pernah menjadi pembunuh berantai, Kenny Ackerman beralih profesi menjadi sosok yang mengabdi pada kerajaan dengan jabatan strategis di Brigade Polisi Militer. Pergantian profesi tersebut terjadi setelah ia bertemu dengan Uri Reiss, sosok bangsawan shifter dari Founding Titan yang berhasil mengubah hidupnya.

Kenny Ackerman adalah sosok yang sangat kejam dan tidak akan segan-segan untuk membunuh, walaupun target yang harus dia bunuh itu adalah keponakannya sendiri, Levi.

Secara teknis, Kenny adalah orang yang bertanggung jawab penuh atas Levi Ackerman yang luar biasa kuat, karena Kenny yang mendidiknya setelah Kuchel meninggal. Setelah Levi dirasa sudah beranjak dewasa dan telah mampu untuk hidup sendiri, Kenny pun meninggalkannya.

Kenny tewas usai peristiwa penculikan Eren oleh bangsawan Reiss. Sebelum tewas, ia memberikan serum pengubah titan yang kelak akan digunakan untuk Armin.

2. Mikasa Ackerman

Ackerman attack on titan

Sebagai teman, sahabat, dan sosok yang sangat dekat dengan protagonis utama Eren Yeager, Mikasa adalah orang yang mempunyai darah Ackerman di dalam dirinya. Ibu Mikasa merupakan keturunan Asia, sementara ayahnya adalah Ackerman.

Selayaknya seorang Ackerman, kekuatannya sangat kuat dan telah bangkit dari dia kecil, lebih tepatnya saat ia hendak menolong Eren yang dicekik gerombolan perampok. Saat ini, Mikasa bisa dianggap sebagai manusia nomor dua terkuat di Attack on Titan , setelah Levi Ackerman.

1. Levi Ackerman

Ackerman attack on titan

Dinobatkan sebagai karakter terpopuler dan terkuat di Attack on Titan , ia berhasil membuahkan prestasi besar di bidang militer dalam semasa hidupnya. Kekuatan Levi Ackerman setara dengan ratusan prajurit pengintai, sehingga bisa dikatakan dia adalah manusia yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Bahkan, Zeke Yeager yang merupakan shifter dari Beast Titan pun bisa merinding ketakutan hanya dengan mendengar nama Levi. Sebagai Ackerman, dia loyal dan mengabdi kepada Erwin Smith, mantan komandan pasukan pengintai yang telah menggiringnya masuk ke dalam karir militernya.

Memasuki peristiwa rumbling , kekuatan Levi Ackerman mengalami nerf besar-besaran oleh Hajime Isayama, mengingat kondisi tubuhnya sangat mengenaskan usai mengalami ledakan oleh Zeke. Namun, ia masih akan bertarung dengan sengit untuk umat manusia di part ketiga yang akan datang!

***

Keturunan Ackerman yang tersisa akan segera kembali memulai pertarungan di Attack on Titan Final Season Part 3 . Nantikan aksi mereka untuk umat manusia pada tahun 2023 nanti!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @upstationmedia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Topik Menarik