Loading...
Loading…
[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Alpha MLBB

[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Alpha MLBB

Teknologi | esportsnesia.com | Sabtu, 07 Mei 2022 - 11:05

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Angela Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Fighter bersama partner kecilnya Beta bernama Alpha MLBB . Penasaran dengan hero satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Alpha MLBB

Alpha adalah salah satu hero dengan role Fighter yang ada di Mobile Legends . Pada awal kemunculannya, manusia setengah robot ini menjadi favorit para pemain. Alpha memiliki pasif yang dapat memberi efek true damage (kerusakan tanpa mengabaikan armor atau item defense apapun) terhadap lawan-lawannya.

Review Hero Alpha MLBB

Hero Alpha Review Cover Alpha memiliki empat skill yang bisa membuatnya sangat powerful ketika menyerang lawan . Empat skill tersebut terdiri dari satu skill pasif dan tiga skill aktif yang memiliki fungsi berbeda-beda. Dengan begitu, apabila menggunakan skill- nya dengan baik maka Alpha akan menghasilkan damage yang tinggi.

Kelebihan Hero Alpha Mobile Legends

  • Tingkat Durability Yang Tinggi

Alpha menjadi salah satu hero Fighter yang memiliki tingkat durability cukup tinggi. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk hero Alpha karena memiliki pertahanan yang kuat. Karena kelebihannya ini, Alpha bisa kuat untuk menahan lane dan akan diunggulkan dalam situasi satu lawan satu dengan hero lawan.

  • Memiliki Skill Dengan Kemampuan Regenerasi HP

Alpha juga memiliki skill yang bisa memberikan efek regen HP padanya. Alpha bisa menggunakan skill 2 untuk memberikan damage sekaligus memulihkan HP -nya yang hilang. Kalian harus bisa memanfaatkannya dengan baik agar tetap sustain dan kuat bertahan saat 1 vs 1. Saat mulai awal permainan, pastikan untuk mengambil skill 2 terlebih dahulu.

  • Cocok Untuk Melakukan Ganking

Alpha juga cocok digunakan sebagai initiator untuk melakukan ganking kepada hero lawan. Cukup sembunyi dalam semak dan tunggulah sampai lawan berada di posisi yang terlalu offside . Setelah itu, kalian gunakan skill ultimate untuk memberikan efek stun kepada lawan. Minta rekan setim kalian untuk menyerangnya bersama agar hero lawan bisa cepat untuk dikalahkan.

Kelemahan Hero Alpha Mobile Legends

  • Lemah di Early Game

Walaupun memiliki tingkat durability tinggi, hero ini lemah ketika di early game . Alpha akan sangat kesulitan jika diberikan pressure berlebih yang membuatnya tidak bisa bergerak bebas.

  • Sangat Bergantung Pada Skill

Alpha juga menjadi hero yang sangat bergantung sekali pada skill serangannya. Pastikan ketika skill sedang cooldown , kalian tidak perlu terlalu aggressive menyerang lawan, tunggu sampai cooldown skill selesai dan setelah itulah kalian bisa meyerang lawan kembali.

  • Lemah Terhadap Hero Burst Damage

Alpha sangat lemah ketika berhadapan dengan hero lawan yang memiliki skill dengan damage yang besar. Dengan satu kali combo skill hero burst damage dapat membuat Alpha terkalahkan dengan mudah. Oleh karena itu, jangan menghadapi hero burst damage lawan seorang diri.

Skill Set & Combo Hero Alpha Mobile Legends

Skill Set Alpha MLBB

  • Skill Pasif Beta, Advance!

Skill Pasif - Beta Advance Skill pasif Alpha bernama Beta, Advance! . Setiap kali Alpha menggunakan skill, ia akan memanggil Beta untuk menyerang dan memberikan mark kepada target. Beta akan meluncurkan laser yang akan menyerang setelah mencapai 2 mark yang akan memberikan efek slow pada target. Dua laser pertama akan menimbulkan true damage, dan laser yang terakhir akan menimbulkan serangan AoE yang menimbulkan true damage.

  • Skill 1 Rotary Impact

Skill 1 - Rotary Impact Skill 1 Alpha bernama Rotary Impact . Dengan skill ini, Alpha meluncurkan tebasan ke depan, yang akan menimbulkan physical damage kepada semua musuh di jalurnya dan memberikan efek slow kepada target. Setelah gelombang cahaya diluncurkan, Beta akan mengikuti jejaknya untuk menembak lawan yang menimbulkan physical damage.

  • Skill 2 Force Swing

Skill 2 - Force Swing Skill 2 Alpha bernama Force Swing . Setelah melakukan charge untuk beberapa saat, Alpha menyerang ke depan di area dalam bentuk kipas yang menimbulkan physical damage. Setiap serangan akan memulihkan HP kemudian Beta akan memindai musuh dalam area tersebut, memberikan kerusakan tambahan.

  • Skill 3 Ultimate Alpha, Charge!

Skill 3 Ultimate - Alpha Charge Skill ultimate Alpha bernama Alpha, Charge! atau Spear of Alpha . Dengan skill ini, Alpha memerintahkan Beta untuk menyerang lokasi yang telah ditentukan, memberikan physical damage dan memberikan stun kepada lawan. Pada saat yang sama, Alpha terbang ke daerah tersebut dan memberikan physical damage ke target di jalurnya dan menimbulkan efek airborne dan memberi physical damage tambahan. Setelah Alpha menyerang, Beta akan meluncurkan serangan Area of Effect di area serangan yang menimbulkan physical damage tambahan.

Combo Skill Alpha MLBB

penggunaan combo skill hero Alpha terbilang sangat mudah dilakukan. Gunakan skill ultimate tepat pada hero lawan lalu gunakan skill 2, skill 1 dan basic attack . Terus mengulangi penggunaan skill 2 dan skill 1 hingga target terbunuh.

Jika diurutkan akan seperti ini: Skill 3 Ultimate > Skill 2 > Skill 1 > Basic Attack > Ulangi Skill 2 > Skill 1 > Basic Attack .

Selain fokus penggunaan skill Alpha MLBB, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Alpha. Siapa saja itu?

  • Combo Hero Alpha #1: Angela ( Support)

Hero Angela mlbb mobile legends Hero pertama yang bisa kalian gunakan sebagai combo Alpha adalah Angela . Angela merupakan hero Support yang memiliki kemampuan buff pada rekan timnya. Hero ini bisa meningkatkan movement speed sekaligus shield.

Serta bagi hero yang mendapatkan combo Angela akan mendapatkan damage tambahan yang mana dapat memberikan ketangguhan dua kali lipat untuk hero Alpha. Kombinasi kedua hero ini sangat cocok untuk teamfight.

  • Combo Hero Alpha #2: Aurora ( Mage )

Hero Aurora Hero berikutnya yang cocok dengan Alpha adalah Aurora . Aurora merupakan hero dengan role Mage yang memiliki skill stun dengan damage yang baik.

Aurora memiliki kemampuan crowd control yang tinggi, dengan menggunakan skill pasif Aurora, kalian bisa menyerang lawan sekaligus memberikan freeze pada lawan, berikutnya serangan inisiasi akan dilancarkan oleh Alpha dan memberikan damage yang besar.

  • Combo Hero Alpha #3: Tigreal ( Tank )

Hero Tigreal Kombinasi antara Tigreal dan Alpha pembuat pertarungan tim semakin baik. Tigreal sangat kuat dengan kemampuan inisiasi yang bisa mengumpulkan lawannya ke suatu titik dan menghentikan pergerakannya.

Kemampuan tersebut akan sangat berguna bagi Alpha, serangan Alpha yang terbilang tidak begitu luas, akan memberikan serangan lanjutan yang kuat dengan serangan damage yang besar pada hero lawan yang dikumpulkan oleh Tigreal.

Build Item Alpha Mobile Legends

Build Item Hero Alpha

  • Warrior Boots

Item_Warrior_Boots Item pertama yang harus dibeli oleh Alpha adalah item movement . Item movement yang cocok untuk Alpha adalah Warrior Boots . Karena selain memberikan tambahan movement speed , Warrior Boots juga memberikan tambahan physical defense agar pertahanan Alpha cukup kuat di early game.

  • Bloodlust Axe

Item_Bloodlust_Axe Item selanjutnya adalah Bloodlust Axe . Item ini merupakan item attack yang akan memberikan physical attack dan cooldown reduction terhadap Alpha. Tidak hanya itu, item ini juga memiliki atribut yang akan memberikan spell vamp tambahan terhadap Alpha.

  • Endless Battle

Item Endless Battle Item berikutnya adalah Endless Battle . Item attack ini akan memberikan physical attack , Mana regen , cooldown reduction , movement speed , physical lifesteal , dan HP tambahan terhadap Alpha. Selain itu, nantinya Alpha akan memiliki damage serangan yang sangat mematikan,

  • Blade of Despair

Item_Blade_of_Despair Item selanjutnya yang harus dibeli adalah Blade of Despair . Item attack ini akan memberikan physical attack dan movement speed tambahan terhadap Alpha.

Dengan membeli item ini maka, damage dan kecepatan serangan dari Alpha akan meningkat. Item ini juga memiliki kemampuan pasif, yaitu ketika menyerang lawan dengan HP dibawah 50%, maka physical attack dari Alpha akan meningkat.

  • Queens Wings

Item Queen\'s Wings item berikutnya adalah Queens Wings . Item ini, akan memberikan physical attack , cooldown reduction dan HP tambahan terhadap Alpha.

Dengan membeli item ini, maka Alpha akan memiliki pertahanan yang sangat kuat dan HP yang sangat tebal yang membuat Alpha akan susah untuk dikalahkan saat late game .

  • Rose Gold Meteor

Item Rose_Gold_Meteor Item yang terakhir adalah Rose Gold Meteor . Item ini merupakan item yang akan memberikan tambahan physical attack , magical defense dan physical lifesteal terhadap Alpha.

Tidak sampai disitu saja, item ini juga memiliki skill pasif yang dimana, jika HP hero lawan berada dibawah 50%, maka Alpha akan memperoleh shield yang akan menyerap 510-1350 damage.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Alpha MLBB

Emblem Alpha Mobile Legends

Dikarenakan Alpha merupakan hero role Fighter , maka Emblem utama yang wajib digunakan adalah Emblem Fighter dengan Talent Festival of Blood . Emblem Fighter ini akan meningkatkan jumlah lifesteal yang dimiliki oleh Alpha. Dengan adanya Festival of Blood , Alpha akan mendapatkan tambahan 8% efek lifesteal . Dan ini masih bisa ditingkatkan, jika Alpha membunuh 1 hero lawan maka akan meningkat 1%. Namun batas lifesteal dari item ini yakni 12%.

Battle Spell Alpha Mobile Legends

Battle Spell Flicker

Battle spell yang cocok untuk digunakan Alpha adalah Flicker . Battle spell ini memberikan kesempatan bagi Alpha untuk kabur dari ganking lawan atau memberikan efek kejutan bagi lawan dengan melakukan pickoff terhadap lawan yang offside.

Counter Hero Alpha Mobile Legends

  • Counter Hero Alpha #1: Harith ( Mage )

Hero counter Alpha yang pertama ada Harith . Alasannya karena kelincahan Harith dari skill 2 dan damage dari basic attack serta skill 1 miliknya sudah cukup untuk mengalahkan Alpha.

Belum lagi skill ultimate Zaman Force yang bisa membuat combo skill 2 dan 1 Harith semakin cepat dan gesit.

  • Counter Hero Alpha #2: Ruby ( Fighter/Tank )

Build Ruby Mobile Legends Hero counter berikutnya ada Ruby . Ruby memiliki skill crowd control yang dimilikinya dari s kill 1,2 dan 3 sudah cukup untuk kalahkan Alpha. Alpha tak bisa spam skill , alhasil jadi mudah dikalahkan. Ditambah lagi bahwa Ruby juga memiliki lifesteal yang deras sebagai hero dengan role Fighter/Tank.

Hero Roger

Terakhir ada Roger , hero serigala ini memiliki burst damage yang sangat tinggi dari combo skill 2 dan 1 miliknya saat dalam mode serigala.

Dengan begitu, Roger bisa kalahkan Alpha dengan mudah menggunakan combo skill -nya tersebut.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan hero Alpha di Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba. Semoga dengan penjelasan ini, permainan Alpha-mu semakin baik dan tak terkalahkan, sehingga levelmu bisa naik dengan cepat.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{