Loading...
Loading…
META-META yang Pernah Populer di Mobile Legends: Bang Bang

META-META yang Pernah Populer di Mobile Legends: Bang Bang

Teknologi | upstation.asia | Senin, 02 Mei 2022 - 09:00

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game yang sering mengalami perubahan Most Effective Tactics Available (META) populer karena Moonton selaku developer dari game ini sering memberikan update ke dalam game yang membuat permainan tidak monoton.

Ya, dengan patch-patch yang rutin diberikan oleh Moonton, Mobile Legends selalu mengalami pergantian META dari season ke season. Hal ini disebabkan Moonton tak ingin hanya hero-hero tertentu yang sering digunakan oleh para pemain di Land of Dawn.

Alasan ini juga yang membuat turnamen kompetitif Moonton, yakni Mobile Legends Professional League (MPL) , juga tidak bosan untuk ditonton karena perubahan META sering mengubah peta kekuatan. Tim yang paling cepat menyesuaikan diri dengan patch terbaru dijamin akan menjadi yang terkuat di turnamen tersebut.

Pada umumnya, META paling efektif di MPLdiciptakan oleh tim-tim esports profesional karena mereka memiliki coach dan analis yang bisa meneliti mana strategi yang terbaik untuk digunakan dalam pertandingan. Namun, tak jarang para publik di rankedmatch yang menemukannya terlebih dahulu sebelum diadopsi oleh para pro player .

Baca Juga :
Apa Itu Meta Dalam Game? Ini Pengertiannya Gamers Wajib Tau!

Setelah lebih dari 20 musim Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA paling populer di Indonesia, UP Station telah merangkum 5 META terkuat yang pernah eksis di Land of Dawn. Ini dia daftarnya! 1. META 2-1-2 Pelopor Segala META

Sebagai orang yang sudah bermain Mobile Legends sejak zaman RRQ Oxygen, kita pasti tak bisa lupa dengan betapa kuatnya META 2-1-2 di mana pilihan herocore masih sangat sedikit.

Pilihan terbaiknya adalah menggunakan 2 Tank yang digunakan untuk melindungi lane atas dan bawah, sedangkan satu hero Mage dibiarkan farming dengan membersihkan minions midlane sendirian.

Pada masa itu, hero Tank frontliner seperti Minotaur, Lolita, Grock, dan Akai diperebutkan dalam draft pick karena pilihan hero lain masih cukup terbatas di masa itu. 2. META 2-2-1 Pembawa Kemenangan EVOS

Salah satu faktor yang membuat EVOS Legends berjaya di tahun 2019 adalah META 2-2-1 yang sangat cocok dengan komposisi roster dari tim Macan Putih ini, yang terdiri dari W.O.R.L.D. (Wann, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey).

Baca Juga :
8 Game Esport yang Dipertandingkan di SEA Games 2021

Pada saat itu, Mobile Legends menyediakan dua buff yang memiliki efek yang sama. Oleh karena itu, strategi dua core yang dilindungi oleh dua Tank/Support sangat efektif digunakan di masa ini.

Wann yang lebih sering menggunakan Mage dan REKT yang terkenal dengan julukan Si Petani berkat Claude membuat kekuatan EVOS Legends terlalu imba di masa itu. Tidak ada duo core yang lebih kuat dibandingkan yang dimiliki EVOS Legends

Ditambah kualitas Luminaire dan Donkey sebagai pelindung core yang handal dan Oura yang kuat sebagai Offlaner meski ditinggal sendirian, EVOS Legends berhasil mendapatkan juara MPL ID S4 dan M1 World Championship dengan META ini. 3. META 2 Support yang Menjengkelkan

Ketika Moonton mulai memperkenalkan Purple Buff dan Orange Buff seperti sekarang, META yang langsung klop dengan sistem ini adalah META 2 Support yang sangat menjengkelkan.

Siapa yang tak ingat ketika Diggie dan Nana menjadi dua hero yang paling mengerikan di Land of Dawn? Ya, kombo hero ini ditambah Spell Flameshot yang terlampau OP ini membuat siapapun yang ada di Midlane pasti keteteran menghadapinya.

Dengan buff dan nerf seiring berjalannya waktu, pemilihan hero Support ini pun bergeser pada Selena dan Popol&Kupa yang bisa membuat map terang dan memudahkan kita melakukan ganking pada lawan.

Di META ini, peran hero Tank tak terlalu dibutuhkan. Tim lebih membutuhkan hero dengan HP tebal dan damage yang sakit untuk menjaga lane atas dan bawah. 4. META Marksman yang Menguasai Late Game

Popularitas hero Marksman juga sempat redup ketika META 2 Support merajalela di Land of Dawn. Selain tak ada lane yang aman untuk hero-hero ini , Marksman juga tak cukup kuat untuk dijadikan seorang Hyper .

Karena itu, Moonton menghadirkan Gold Lane agar para Marksman bisa melakukan farming dengan lebih tenang. Beberapa Marksman seperti Karrie, Bruno, dan Moskov juga mendapatkan buff yang signifikan.

Ternyata, buff ini membuat Marksman sangat overpowered di Land of Dawn. Mereka bisa mendapatkan item dengan cepat dan terlalu kuat saat Late Game . Itulah yang membuat para Marksman menjadi META terpopuler dan paling ditakuti di masa itu. 5. META Tank yang Selalu Rusuh

Baca Juga :
Update Patch Note 1.6.94 Mobile Legends, Jungler Semakin Dimanja!

META yang paling populer di patch terbaru Season 24 adalah META Tank . Disebut META Tank karena bisa ada 3 hero Tank sekaligus dalam satu komposisi tim!

Moonton memang memberikan buff besar-besaran untuk para Tank yang popularitasnya sempat digeser oleh hero Support . Buff ini juga yang membuat hero Tank bisa digunakan sebagai Jungler , Roamer , dan Offlaner.

Belum tahu sampai kapan META ini merajalela di Mobile Legends . Yang jelas, kamu harus pelajari META ini agar bisa naik Rank dengan cepat di Season 24 ini.

***

Itulah META yang pernah populer digunakan di Mobile Legends . Mana META favorit kamu? Tulis di kolom komentar, ya!

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami: Facebook :UP Station Indonesia YouTube :Upstation Media Twitter :@Upstationmedia Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami! Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik