Loading...
Loading…
Elon Musk Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia Terkait Potensi Nikel, Luhut Lega

Elon Musk Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia Terkait Potensi Nikel, Luhut Lega

Teknologi | indozone.id | Rabu, 27 April 2022 - 10:25

Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beserta delegasi Indonesia ke pabrik Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2022) milik Elon Musk rupanya membuahkan hasil.

Luhut melalui keterangannya di media sosial Instagram, Selasa (26/4/2022), mengaku lega pemilik baru Twitter itu tertarik menjalin kerja sama dengan Indonesia terkait potensi nikel.

"Yang paling melegakan bagi saya adalah saat Elon menyampaikan alasan ketertarikannya kepada kerjasama kali ini, yaitu karena paparan saya tentang potensi besar Industri Nikel di Indonesia," ungkap mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.

Menurut Luhut, paparannya selama sekitar 1 jam mengenai potensi besar industri nikel di Indonesia dianggap menjanjikan oleh Elon Musk untuk men-supply bahan baku baterai mobil listrik yang sangat dibutuhkan Tesla sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama.

Selain itu, Luhut membocorkan, Elon Musk berjanji akan mengubah jadwalnya demi menemui langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Mei mendatang di markas SpaceX.

Baca Juga :
Gara-Gara Elon Musk Netizen Kompak Menggaungkan Tagar #KebanggaanIndonesia, Ini Alasannya

Lebih lanjut lagi, orang terkaya di dunia versi majalah Forbes itu juga diundang datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti.

Dengan kolaborasi bersama Elon Musk, Luhut berharap ke depannya, progres perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik.

Di samping itu, mengenai pertemuan delegasi Indonesia dengan Elon Musk kemarin, Selasa (26/4/2022), Luhut tidak menyangka mendapat sambutan begitu hangat dari bos Tesla dan SpaceX itu.

"Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Texas. Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini. Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajah nya," tandas sang Menko Marves. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik