Bukan Prank, Elon Musk Membeli Twitter Seharga 632 Triliun Rupiah!

Bukan Prank, Elon Musk Membeli Twitter Seharga 632 Triliun Rupiah!

Teknologi | upstation.asia | Selasa, 26 April 2022 - 04:45
share

Elon Musk kembali hebohkan seantero dunia setelah berhasil mewujudkan keinginannya untuk membeli perusahaan raksasa media sosial, Twitter , dengan harga yang fantastis.

Twitter, melalui siaran pers tanggal 25 April 2022 waktu setempat, mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah menerima tawaran Elon Musk yang sudah diberikan sejak tanggal 14 April 2022 lalu.

Harga yang dipatok pun tak diubah dari yang disebutkan pada penawaran pertama, yakni 54,20 USD (setara 779.000 rupiah) per sahamnya. Untuk menebus seluruh perusahaan, Elon Musk hamburkan uang senilai 44 miliar USD (setara 632 triliun rupiah) !

Yesss!!! pic.twitter.com/0T9HzUHuh6

Elon Musk (@elonmusk) April 25, 2022

Setelah berhasil membeli Twitter, Elon Musk memberikan pidato yang menyatakan bahwa Twitter merupakan tempat hal-hal penting diperdebatkan oleh umat manusia demi masa depan. Dirinya ingin mengoptimalkan fungsi terpenting dari demokrasi pada media sosial ini, yakni kebebasan berbicara.

Saya ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk melalui fitur-fitur baru, membuat algoritma open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam , dan mengautentifikasi semua manusia, ujar Elon Musk.

CEO Twitter , Parag Agrawal , juga memuji kesepakatan yang terjadi dengan Elon Musk. Dalam rilis yang sama, Parag Agrawal mengatakan bahwa dirinya bangga dengan apa yang dicapai oleh timnya.

Rencana Elon Musk Membeli Twitter Sempat Dikecam Dewan Twitter

Rencana Elon Musk yang berniat memberi keseluruhan dari Twitter mulai terendus ketika dirinya mengungkapkan keberhasilannya membeli 9,2 persen saham Twitter , yang membuat Elon Musk menjadi pemegang saham individu terbesar di Twitter.

Sejak saat itu, dirinya mulai blak-blakan memberikan kritik untuk media sosial berlogo burung berwarna biru ini. Mulai dari mengklaim bahwa Twitter menghambat kebebasan berbicara, hingga melakukan polling kepada pengguna Twitter tentang pembuatan tombol edit.

Elon Musk juga menyarankan Twitter untuk menghapus iklan dari Twitter Blue, menurunkan harga langganannya, serta menambahkan Dogecoin sebagai opsi pembayaran. Sekadar informasi, harga koin crypto dari Dogecoin bisa dipengaruhi oleh tweet dari Elon Musk.

Sikap Elon Musk yang urakan ini membuat dewan petinggi Twitter saat itu panas dingin. Tak lama setelah Musk mengumumkan rencana pembelian, para dewan melabeli pemilik perusahaan Tesla ini sebagai pil racun, menunjukkan bentuk penolakan rencana Elon Musk membeli Twitter.

Musk pun sempat ditawari satu kursi di dewan direksi perusahaan. Namun, kesepakatan itu batal karena orang-orang yang sudah menduduki kursi dewan mencegah Musk untuk membeli lebih dari 14,9 persen saham dari Twitter.

akun twitter

Entah apa yang terjadi di belakang layar hingga meluluhkan hati dewan direksi, Elon Musk akhirnya berhasil menguasai Twitter. Sebuah laporan New York Times menyebut bahwa karyawan Twitter sedang terpecah akibat berita yang masih simpang siur.

Kini, Elon Musk bisa berbuat semaunya dengan media sosial Twitter. Akankah Twitter menjadi media sosial nomor satu di bawah kepemilikan Elon Musk?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik