Juara WCS 2022, Persis Esports Wakili Indonesia di WCS Finals 2022

Juara WCS 2022, Persis Esports Wakili Indonesia di WCS Finals 2022

Teknologi | upstation.asia | Selasa, 12 April 2022 - 07:00
share

Wild Rift Champions Southeast Asia (WCS) 2022 Indonesia baru saja menelurkan juara baru yang tak pernah diduga sebelumnya, setelah Persis Esports berhasil keluar sebagai yang terbaik di turnamen tertinggi League of Legends: Wild Rift di Indonesia tersebut.

Kemenangan tim esports milik klub sepak bola Persis Solo ini mampu mengalahkan ECHO Fortius di babak Grand Final WCS 2022 Indonesia dengan skor sangat sengit 4-3 .

Berangkat dari Qualifier , Persis esports mengawali WCS 2022 Indonesia dengan sangat baik dengan menempati peringkat kedua Regular Season dan mampu tampil sempurna di babak playoff .

Meski demikian, gelar juara ini tidak diraih dengan mudah karena ECHO Fortius memberikan perlawanan yang sengit di babak Grand Final ( Best of 7). Sempat unggul 3-1, Persis Esports dipaksa memainkan game ketujuh setelah ECHO Fortius tampil beringas di game 5 dan 6.

Beruntung, mental pemain Persis Esports tak goyah meski lawan berhasil menyamakan kedudukan. Game ketujuh menjadi milik Persis Esports sekaligus mengunci gelar perdana mereka di WCS 2022 Indonesia.

Perjalanan mulus di babak playoff serta kemenangan dramatis atas ECHO Fortius di babak Grand Final rupanya sudah dipersiapkan dengan matang oleh Persis Esports. Hal ini diakui langsung oleh manajer Persis Esports, Ariel Sakti .

Kami sudah mengantisipasi hal ini (menghadapi ECHO Fortius di Grand Final ) karena kami belum pernah lawan mereka di Regular Season. Untungnya dengan ketabahan dan semangat tim, kami berhasil mengalahkan mereka dan menjadi juara (WCS 2022 Indonesia), ujar Ariel Sakti dalam keterangan resmi Persis Solo pada Minggu (10/4/2022).

Persis Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar 20.000 USD (setara 287 juta rupiah) serta satu tiket menuju WCS Finals 2022 , melawan tim Wild Rift terkuat dari masing-masing negara di Asia Tenggara.

Lawan Persis Esports di WCS Finals 2022

Wild Rift Championship Southeast Asia (WCS) Finals 2022 akan diselenggarakan mulai 23 April 2022 dengan mempertandingkan 8 tim yang berhasil memenangkan liga regional dari masing-masing negaranya.

Persis Esports akan berangkat untuk mewakili Indonesia dan akan mengadapi lawan-lawan yang merupakan perwakilan juara dari negara Thailand , Filipina , Vietnam , Malaysia , Singapura , Hongkong , dan Taiwan.

wcs finals

Dari 8 tim yang bertanding, hanya 4 tim teratas yang berhak mendapatkan tiket menuju Wild Rift Icons Global Championship 2022 yang diselenggarakan di Eropa.

Ariel Sakti mengungkapkan bahwa timnya kini sedang beristirahat dan melakukan restart mental setelah 1 bulan perjalanan di WCS 2022 Indonesia. Hal ini dilakukan untuk persiapan WCS 2022 Finals yang lebih baik demi 1 tiket menuju Wild Rift Icons Global Championship 2022.

Ariel juga menambahkan manajemen Persis Esports sedang mempersiapkan administrasi pemain untuk mendatangkan Hide dan Toads (dua-duanya pemain asing) agar bisa bermain di Indonesia.

Tentu kami harus segera menyelesaikan adminstrasi beebrapa pemain agar tidak terhalang dengan peraturan turnamen Internasional. Ada Hide dari Filipina dan juga Toads yang belum aktif bermain. Selain itu, kita juga akan bertemu dengan para pemain untuk memastikan kesamaan visi dan misi kedepannya, tutup Ariel Sakti.

Jangan lupa dukung dan gaungkan #INDOPRIDE untuk Persis Esports agar meraih prestasi terbaik di WCS Finals 2022!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik