10 Anime dengan Karakter Pendamping Oke, tapi Protagonisnya Buruk

10 Anime dengan Karakter Pendamping Oke, tapi Protagonisnya Buruk

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 12 April 2022 - 06:40
share

Anime terbaik tidak selalu muncul dengan karakter utama yang menjadi terbaik di serialnya. Sejumlah anime bahkan harus menderita karena karakter utamanya malah dibenci penggemar serialnya. Beruntung, karakter pendamping yang hebat menyelamatkan banyak anime dari protagonist yang buruk ini.

Protagonis anime biasanya menjadi bintang utama serialnya atau seharusnya seperti itu. Sayang, protagonis yang seharusnya menjadi wajah anime-nya terkadang malah menjadi karakter yang membuat anime ini jadi kurang menarik karena kepribadian atau sikap mereka. Tak heran, jika penggemar malah membenci mereka dan menganggap mereka menjadi karakter terburuk di anime itu.

Namun, sejumlah anime masih bisa terselamatkan berkat kehadiran karakter pendamping, deuteragonis, dan karakter lainnya. Mereka biasanya adalah karakter yang mudah disukai penggemar dan menjadi yang terbaik di anime-nya. Mereka sering kali punya kepribadian yang lebih menarik dari protagonisnya. Berkat mereka, anime ini masih disukai penggemar. Apa saja anime dengan karakter utama buruk tapi punya karakter pendamping yang terbaik? Mengutip CBR , berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Pasangan Anime Terburuk Sepanjang Masa

10. Oh! My Goddess Oh! My Goddess adalah salah satu anime harem awal dan punya banyak karakteristik klasik yang diakui para penggemar. Seperti serial lain yang mirip, anime ini menampilkan protagonis cowok yang hambar dan membosankan. Tapi, dia kelilingi banyak cewek cantik.

Keiichi Morisato adalah lambang protagonis cowok yang hambar. Dia dengan mudah menghilang ke latar belakang dibandingkan Belldandy dan saudari-saudarinya, dengan penampilan rata-rata dan kepribadian sederhananya. Tak diragukan lagi, tiga saudari itu adalah favorit penggemar serial ini dan jelas mencuri serial ini.

9. Re:Zero Sebagai salah satu anime isekai paling populer dan disukai, tidak mengejutkan kalau Re:Zero Starting Life in Another World punya karakter yang disukai. Dari karakter utama cewek, Emilia, sampai cewek terbaik, Rem, serial ini tidak kekurangan cewek imut dan waifu.

Sayang, protagonisnya, Natsuki Subaru tidak disukai penggemar. Dia terlihat lemah dan kepribadian yang kosong. Ini membuatnya kurang disukai ketimbang teman-temannya. Akibatnya, dia biasanya dipinggirkan, dan sebagian besar fokusnya diarahkan ke para cewek dan karakter pendampingnya.

8. Tenchi Muyo Tenchi Masaki adalah contoh lain protagonis cowok yang membosankan dan tidak disukai. Penampilannya sangat minim di franchise Tenchi Muyo , meskipun dikagumi dan disukai sekelompok cewek cantik. Penggemar pun sampai bertanya-tanya apa yang dilihat para cewek itu pada dirinya.

Tiap cewek ini punya kehadiran yang kuat, kepribadian yang energik, dan desain karakter yang estetik. Ketika dipasangkan dengan Tenchi tua yang hambar, jadi membingungkan bagaimana mereka bisa tergila-gila padanya. Tenchi mungkin membuat mereka tergila-gila karena sejumlah alasan. Tapi, tanpa karakter lain, dia bukanlah apa-apa.

7. Konosuba Konosuba adalah serial anime yang sangat populer dan mendapatkan lebih banyak penggemar dengan tiap season baru. Setiap orang suka cewek di grup Kazuma, dari dewi Aqua sampai penyihir kuat Megumin. Masing-masing karakter ini menambah rasa unik ke serial ini. Mereka juga sangat menggemaskan.

Lalu ada Kazuma. Dia mungkin adalah salah satu protagonis terburuk yang pernah ada. Dia kasar, menyebalkan, mesum, dan tidak terlalu berguna. Meskipun menjadi orang yang ditakdirkan mengalahkan Raja Iblis, para cewek itu jelas lebih baik tanpa kehadiran Kazuma.

6. Sword Art Online Sword Art Online adalah serial yang disuka atau dibenci penggemar anime. Tapi, dengan karakter yang berwarna dan menarik, tidak ada pertanyaan mengapa orang masih menikmati serial ini meski punya banyak kekurangan. Tiap serial membawa sekelompok karakter baru yang memainkan bagian integral di seluruh serial ini. Sayang, bahkan lini cerita terbaik serial ini dikoyak dua protagonisnya, Kirito dan Asuna.

Meski menjadi karakter utama dan sangat kuat, mereka adalah karakter yang paling tidak menarik di franchise ini. Dengan kepribadian hambar dan kekuatan tanpa usaha mereka, tidak ada yang menarik atau mengejutkan. Untungnya, karakter pendampingnya ada untuk membuat semuanya jadi lebih baik dan menambah daya tarik yang sangat dibutuhkan.

5. Boruto: Naruto Next Generations Meski serial ini berjudul Boruto , protagonis yang menjadi judulnya adalah salah satu karakter terburuk. Penggemar tidak tahan padanya. Mereka melihatnya sebagai karakter yang manja, egois, dan tidak bersyukur. Dia menjalani hidup yang mudah dan enak jika dibandingkan karakter serial aslinya.

Penggemar Naruto pun tidak terima bagaimana Boruto memperlakukan ayahnya itu. Setiap karakter di serial ini lebih disukai ketimbang Boruto. Banyak yang percaya kalau karakter seperti Sarada atau bahkan adik Boruto, Himawari, akan menjadi protagonis yang lebih baik.

4. Neon Genesis Evangelion Franchise Evangelion adalah satu anime terikonik dalam sejarah. Penggemar menyukai karakternya yang rumit dan menarik. Setiap karakter itu menambah lapisan ke serial ini. Sayangnya, salah satu karakter terlemah di serial ini adalah protagonisnya, Shinji Ikari.

Sebagian besar penggemar membenci Shinji. Mereka melihatnya pemalu dan menyedihkan. Memang, dia dilempar ke situasi yang sangat traumatis. Masuk akal kalau dia tidak bisa mengatasinya. Tapi, penggemar mengharapkan protagonist yang kuat dan menghadapi masalah mereka secara langsung. Alih-alih, Shinji hanya menangis dan berkubang dalam mengasihani dirinya sendiri.

3. Attack on Titan Attack on Titan jelas merupakan serial anime modern paling popular sepanjang masa. Sejak debut, serial ini telah menangkap hati semua penggemar anime. Di serial ini ada banyak karakter yang menyenangkan. Penggemar pun jadi lengket kepada mereka seiring berjalannya ceritanya.

Protagonisnya, Eren Jaeger, dulunya pernah dikagumi seperti karakter lain. Tapi, setelah busur akhir serial ini, dia menjadi karakter yang benar-benar berbeda dari yang pernah dikenal penggemarnya. Dia berubah dari pahlawan menjadi penjahat serial ini. Sekarang, banyak yang melihatnya sebagai salah satu karakter terburuk serial ini.

2. The Quintessential Quintuplets Sulit bagi penggemar serial in memilih cewek mana yang paling mereka suaki. Entah siapa pun yang dianggap penggemar sebagai cewek terbaik, tiap Nakano bersaudari punya kepribadian yang bersemangat dan berwarna yang jelas mencuri serial ini. Meski menjadi protagonis serial ini, Futaro jelas merupakan karakter paling tidak menarik.

Futaro nyaris tidak meninggalkan kesan apa pun. Dia adalah tipikal cowok protagonis hambar yang dikelilingi cewek-cewek cantik yang tergila-gila padanya. Seperti sebagian protagonis sebelumnya, dia bertindak seperti semacam karakter yang memasukkan diri sendiri dan punya sedikit kepribadian. Setidaknya, para cewek itu mengisi apa yang tidak dia punyai, 10 kali lipat.

Baca Juga: 10 Anime Terbaik yang Bisa Menjadi Shounen Action Seru

1. Dragon Ball Franchise Dragon Ball adalah satu anime terbesar dan paling ikonik sepanjang masa. Semua orang tahu franchise ini. Semua orang setidaknya suka satu karakter dari franchise ini. Karakter itu bisa siapa saja, kecuali Goku. Tidak bisa dimungkiri kalau Goku adalah Saiyan mengagumkan dan sangat kuat. Tapi, dia adalah satu karakter terburuk di serial ini.

Ketidakdewasaan dan obsesi Goku terhadap pertarungan dan kekuatan adalah pemandangan buruk terhadap orang yang seharusnya menjadi suami dan ayah yang baik. Fakta kalau Bezita jauh lebih berkembang dan menjadi orang yang lebih baik menunjukkan betapa buruknya Goku. Tentu saja, Goku masih punya banyak penggemar. Tapi, karakter pendukungnya jauh lebih baik dari Goku.

(alv)

Topik Menarik