Galaxy Z Flip 4 Bakal Sematkan Fingerprint Scanner di Sisi Perangkat, Terintegrasi dengan Tombol Daya

Galaxy Z Flip 4 Bakal Sematkan Fingerprint Scanner di Sisi Perangkat, Terintegrasi dengan Tombol Daya

Teknologi | inewsid | Senin, 11 April 2022 - 12:01
share

JAKARTA, iNews.id - Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan Galaxy Fold 4 dan Z Flip 4. Kebocoran tentang dua ponsel layar lipat Samsung ini sudah mulai bermunculan di internet.

Sebelumnya muncul kabar Galaxy Z Fold 4 dapat menampilkan lensa telefoto 3x yang sama dengan seri Galaxy S22. Sekarang, laporan baru dari Business Korea mengklaim Samsung tak akan menawarkan sensor fingerprint dalam layar pada perangkat lipat generasi terbaru.

Menurut laporan itu, beberapa media dan orang dalam industri sebelumnya telah memperkirakan Samsung akan menawarkan fingerprint scanner dalam layar pada perangkat lipat generasi keempatnya berdasarkan paten yang diajukan Samsung ke World Intellectual Property Organizations (WIPO).

Meskipun itu mungkin benar, Samsung dilaporkan telah mempertimbangkan kembali keputusannya sekarang. Dan, kini perusahaan berencana menawarkan fingerprint scanner yang dipasang pada samping Galaxy Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Seperti pemindai sidik jari pada Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, pemindai sidik jari pada model mendatang akan diintegrasikan ke tombol daya di samping. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping memang lebih masuk akal pada ponsel yang dapat dilipat karena memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat mereka secara alami saat membuka layar.

Samsung mungkin telah menyerah pada rencananya untuk menawarkan pemindai sidik jari dalam layar pada Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, tapi OEM lain masih menjajaki opsi tersebut, sebagaimana dikutip dari XDA Developers.

Menurut laporan terbaru, ponsel lipat Vivo yang akan datang, Vivo X Fold, akan menampilkan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik baik di layar utama maupun penutup. Vivo akan mengumumkan perangkat awal minggu depan, dan kami tidak sabar untuk melihat implementasi Vivo.

Topik Menarik