Loading...
Loading…
Pertahankan Gelar, Bigetron Era Sukses Juarai UniPin Ladies Series Season 2

Pertahankan Gelar, Bigetron Era Sukses Juarai UniPin Ladies Series Season 2

Teknologi | hybrid.co.id | Rabu, 30 Maret 2022 - 17:07

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 telah selesai di Minggu (27/3) lalu dengan kemenangan Bigetron Era. Tim yang sempat melepas nama Belletron ini membawa hasil meyakinkan 4-0 melawan RRQ Mika di grand final.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya bagi Bigetron Era, apalagi sukses mempertahankan gelar juara. Sebelumnya, UniPin Ladies Series Season 1 dimenangkan oleh Belletron Era, seri turnamen di musim sebelumnya persembahan UniPin.

Sumber: Bigetron Esports

Membawa rangkaian turnamen yang cukup panjang, tepatnya fase Regular Season sejak 5 Februari lalu. UniPin Ladies Series Season 2 baru memasuki fase playoff pada 25 27 Maret 2022.

Ada 3 tim yang difavoritkan juara yaitu Bigetron Era, RRQ Mika, dan tentunya GPX. Sebelum melaju ke grand final, RRQ Mika harus menyerah di tangan Bigetron Era dengan skor 3-0 tanpa balas.

Lalu di fase lower bracket final, RRQ Mika harus melawan GPX Basreng dalam format best-of-six . Pertandingan satu ini juga tidak kalah sengit karena kedua tim bermain maksimal 5 ronde.

Skor 2-2 mewarnai sengitnya pertandingan terakhir dan akhirnya RRQ Mika brhasil menang berkat permainan apik dari Ash. Kemenangan 3-2 untuk RRQ Mika sukses dipastikan saat kemenangan clash serta push di midlane pada menit ke-22.

Setelah sempat disingkirkan, RRQ Mika kembali berhadapan dengan Bigetron Era di grand final. Format yang diadopsi sendiri adalah best-of-seven dengan kata lain, 4 kemenangan setidaknya harus diamankan oleh kedua tim.

Memang format ini terbilang baru mengingat UniPin Ladies Series Season 1 membawa best-of-five di partai grand final.

Kevin Prasetya, Project Manager UniPin Ladies Series menyebutkan sistem ini membuat pertandingan- pertandingan di UniPin Ladies Series S2 mengandalkan penguasaan hero yang luas serta strategi tim yang cerdik.

Dengan sistem ini, penguasaan hero pool yang luas serta strategi draft pick bisa menjadi penentu kemenangan tim di UniPin Ladies Series S2.

Sistem global ban pick ini juga merupakan yang pertama diterapkan di scene MLBB. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa perempuan juga memiliki penguasaan hero atau hero pool yang banyak, ujar Kevin.

Pada akhirnya, Bigetron Era menang dengan hasil meyakinkan, 4-0 tanpa balas melawan RRQ Mika. Performa tim ini memang sangat baik, bahkan tak terkalahkan di level Asia Tenggara.

Selama gelaran playoff di UniPin Ladies Series S2, Bigetron Era juga meraih rekor tak terkalahkan.

Sumber: Bigetron Esports

Dengan kemenangan ini, maka Bigetron Era berhak meraih porsi hadiah terbesar. Berikut urutan 3 besar beserta hadiahnya masing-masing:

1. Bigetron Era Rp60,000,000
2. RRQ Mika Rp40,000,000
3. GPX Basreng Rp20,000,000

Dan berikut para pemenang penghargaan individu di UniPin Ladies Series S2, antara lain:

Final MVP Chell (Bigetron Era) US$349
Regular Season MVP Caramel (EVOS Lynx) US$2,781

Original Source

Topik Menarik

{
{
{