Mitsubishi Uji Coba Mobil Listrik Minicab MiEV di Indonesia

Mitsubishi Uji Coba Mobil Listrik Minicab MiEV di Indonesia

Teknologi | uzone.id | Senin, 21 Maret 2022 - 14:30
share

Uzone.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melakukan progres untuk mewujudkan ekosistem mobil listrik di Tanah Air.

Langkah terbarunya, Mitsubishi melakukan uji coba mobil listrik Minicab MiEV bersama PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan tersebut akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika: Jorge Martin Alami Crush di Tikungan 1

Kerjasama studi dan pemanfaatan Minicab-MiEV dengan mitra dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

Dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan.

Mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan 1 dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek.

Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengekspolrasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

Kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Tentang Mitsubishi Minicab-MiEV

Minicab-MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Minicab-MiEV telah mencuri perhatian Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dibuktikan dengan menjajal mengendarai Minicab-MiEV dalam kunjungannya ke GIIAS 2021.

Spesifikasi singkat dari Minicab-MiEV yang akan digunakan pada studi bersama ini adalah, 4-seater, 2WD. Sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km 2 dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Berikut merupakan nilai jual utama dari Mincab MiEV:

1. BEV x Van: menggunakan BEV untuk tujuan operasional (termasuk pengiriman barang), mendukung keekonomisan karena running cost yang lebih rendah, dan mendukung ekologi karena tidak adanya emisi

2. Kendaraan terbaik untuk jalan sempit, dengan small turning kecil 4,3 meter

3. Unggul untuk tanjakan curam, dikarenakan torsi instan dan kuat dari motor Listrik. Dengan power 30kW (41ps) / 2.500 -6.000 rpm, dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m) / 0 300 rpm.

VIDEO: Racikan Rahasia Daihatsu Sigra Balap

Topik Menarik