Nabung Aset Crypto Stablecoin USDT/USDC, Pintu Earn Berikan 15% APY

Nabung Aset Crypto Stablecoin USDT/USDC, Pintu Earn Berikan 15% APY

Teknologi | sindonews | Senin, 14 Maret 2022 - 06:24
share

JAKARTA - Menyimpan aset crypto USDT (Tether) atau USDC di fitur Pintu Earn akan mendapatkan imbalan 15% Annual Percentage Yield (APY) atau tiap jamnya aset crypto akan bertambah sebesar 0.00159547%. Program tersebut diluncurkan PT Pintu Kemana Saja, platform jual beli dan investasi aset crypto hanya di bulan Maret 2022 ini.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer Pintu mengungkapkan program ini merupakan hal yang dinantikan pengguna Pintu.

"Di bulan Maret ini kami adakan program khusus bagi pengguna Pintu guna memaksimalkan aset crypto mereka di fitur Pintu Earn, kami berikan imbalan maksimal 15% Annual Percentage Yield (APY) di mana di bulan-bulan sebelumnya hanya mendapatkan imbalan sebesar 4% APY. Aset crypto yang disimpan di Pintu Earn adalah dua stablecoin, USDT atau USDC yang cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi aset crypto dan mengembangkan asetnya."

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset crypto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset crypto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok.

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset crypto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan atau privasi yang dimiliki aset crypto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

"Stablecoin selain cocok bagi yang ingin mencoba mulai berinvestasi aset crypto, berdasarkan data internal kami memang penggunaan fitur Pintu Earn khususnya pada aset crypto USDT & USDC menunjukan adanya peningkatan pada periode 1 sampai 7 Maret 2022 lalu mencapai 39%. Selain itu, sejak diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu hingga bulan Februari 2022 kemarin, hanya dalam kurun waktu tiga bulan tercatat ada lebih dari 20 ribu unique users yang memanfaatkan Pintu Earn untuk mengembangkan aset crypto mereka." tegas Timo.

Topik Menarik