Viral Pedagang Tahu Tertipu Beli Minyak Goreng dalam Jeriken, Ternyata Dicampur Air

Viral Pedagang Tahu Tertipu Beli Minyak Goreng dalam Jeriken, Ternyata Dicampur Air

Teknologi | okezone | Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:56
share

JAKARTA - Seorang pedagang tahu di Bojonegoro, Jawa Timur, dilaporkan tertipu saat beli minyak goreng dalam jeriken, videonya pun langsung viral di media sosial.

Dikutip dari Instagram @memomedsos, Jumat (11/3/2022), dalam video berdurasi 27 detik tersebut, terlihat seorang warga tengah menuangkan minyak goreng dari jeriken ke ember.

Namun, ternyata jeriken itu cuma berisi air yang dicampur sedikit minyak goreng. Disebutkan bahwa korbannya bernama Siti Fatimah, tinggal di darah Bojonegoro, Jawa Timur.

Dikabarkan bahwa Fatimah membeli minyak goreng dari orang yang tidak dikenal, kala itu dirinya sedang berjualan tahu goreng di Pasar Babat, Kabupaten Lamongan.

Penipu membawa 4 jeriken minyak goreng curah, di mana masing-masing bermuatan 30 kg, totalnya 120 kg. Fatimah langsung membeli semuanya.

Fatimah mengaku, tidak menyangka kalau dirinya ditipu, dirinya pun tidak sempat mengecek minyak yang ada di dalam jeriken tersebut.

Dia menjelaskan, harga per kg minyak goreng itu Rp14.600, sehingga total uang yang ia bayar sebesar Rp1.752.000.

Netizen pun mengungkapkan rasa simpatinya, mengetahui penjual tahu tersebut jadi korban penipuan.

"Kasihan yang begini nih, penjual yang niatnya mencari nafkah buat sekadar makan, tetapi malah banyak yang ketipu," tulis seorang netizen di kolom komentar.

Ada pula warganet yang mencoba memberikan semangat, dan mendoakan korban supaya mendapatkan gantinya.

"Sabar bu, semoga dapat gantinya. Dan buat pelajaran, jangan mudah percaya," kaya salah satu warganet.

Topik Menarik