Loading...
Loading…
Bervariasi, Ini Sejumlah Judul Gim Di Playstation State of Play Maret 2022!

Bervariasi, Ini Sejumlah Judul Gim Di Playstation State of Play Maret 2022!

Teknologi | nawalakarsa.id | Kamis, 10 Maret 2022 - 19:41

Pagi ini Sony menayangkan livestream terbaru lewat kanal Youtube milik Playstation. Dalam sesi livestream bernama State of Play itu, ada judul-judul baru, serta update perkembangan dari gim yang sudah pernah tayang. Ada beberapa judul comeback dari franchise yang pernah populer dulu, tentunya dalam format yang agak meragukan. Tapi pengumuman update tentang judul-judul terbaru berikut, cukup membuat kami excited untuk melihat hasil akhir dari Forspoken dan Stranger of Paradise .

Tidak lupa juga, ada gim baru yang menarik perhatian gamers . Trek to Yomi misalnya, yang mengadopsi seni film hitam-putih seperti dalam film jaman dulu. Ada juga JRPG baru buatan Square Enix yang belum lama ini merilis Triangle Strategy.

Tanpa menunggu lagi, yuk mulai dengan hal-hal yang penulis suka dari State of Play Maret 2022 ini! Forspoken , Kisah isekai ala Hollywood

Plot berpindah ke dunia lain dan terlibat dalam suatu petualangan besar memang sudah lama ada dan terus digunakan berkali-kali. Sama halnya dengan Forspoken , yang menceritakan tentang pekerja kota New York bernama Frey Holland.

Baca Juga :
Daftar 9 Game PS5 yang Rilis di 2022

Suatu hari ia terdampar ke sebuah dunia fantasi bernama Athia, dan menemukan fakta bahwa ia bisa menggunakan kekuatan sihir.

Frey kemudian terlibat dalam konflik dunia tersebut, ia harus menggunakan kekuatan barunya untuk mengalahkan monster, serta menyelamatkan diri dari jeratan benang politik.

Dalam trailer terbaru dengan tajuk Worlds Collide, Sony menunjukan lebih banyak gameplay pertarungan antara Frey dengan monster dan naga.

Banyak efek-efek magis yang menarik mata, serta gerakan luwes Frey dalam berlari atau menghindari serangan.

Sekilas mekanisme pertarungan Forspoken mengingatkan saya dengan Gravity Rush , judul ekslusif PS Vita yang sayangnya tidak mendapat perhatian Playstation. Playstation Umumkan DLC Gratis Untuk Returnal !

Pada penghargaan game awards tahun lalu, Returnal berhasil mendapat penghargaan sebagai gim aksi terbaik. Mekanisme third-person shooter , bergabung dengan elemen roguelike yang membuat tiap loop permainan unik dan berbeda.

Returnal bisa disebut sleeper hit- nya Playstation selama tahun lalu.

Baca Juga :
Sony Berencana Boyong Game PlayStation Populer ke Ponsel

Dalam update ini, pemain sekarang bisa bergabung dalam mode co-op untuk menyelesaikan tantangan bersama.

Selain itu ada juga mode baru bernama Tower of Sisyphus yang berfungsi sebagai mode endless untuk Returnal .

Pemain bisa unjuk kebolehan melawan tantangan yang semakin sulit seiring mereka naik tingkat menara, dan skor mereka akan muncul di online scoreboard .

Selain kedua mode tersebut, ada penambahan boss baru serta tambahan cerita dalam mode endless tersebut. Exoprimal , IP Baru Milik Capcom

Capcom mendapat perhatian cukup baik beberapa tahun belakangan. Kesuksesan Monster Hunter World di PC dan Playstation membawa sejumlah besar pemain baru dalam genre niche tersebut, dan seri Resident Evil terbaru juga mendapat kritik baik dari para gamers .

Dengan meningkatnya keuntungan Capcom , ada harapan kalau Capcom akan menghidupkan kembali seri-seri yang pernah terkenal sebelumnya, salah satu contoh adalah Dino Crisis .

Akhirnya, Capcom seperti memberi respon terhadap isu tersebut, sayangnya dalam cara yang kurang penggemar sukai.

Capcom/Exoprimal

Exoprimal adalah IP baru milik Capcom, dengan fokus utama sebagai co-op third person shooter . Pemain akan menggunakan salah satu exosuit yang tersedia dalam gim, untuk mengalahkan gelombang-gelombang dinosaurus yang keluar dari portal misterius.

Seperti dugaan, masing-masing exosuit akan memiliki spesialisasi peran sebagai tank, attacker, dan support. Sebagai tambahan, pemain dapat berganti exosuit dalam stage , sehingga jumlah peran pemain butuh dapat disesuaikan.

Pertanyaannya sekarang, apa Exoprimal mampu berdiri sendiri tanpa dikaitkan dengan franchise bertema dinosaurus yang pernah ada? Atau justru akan jatuh seperti game lain yang punya tema exosuit yang sama?

Kalau soal itu, hanya waktu yang bisa menjawab. Kembalinya Para Pahlawan Dalam Valkyrie Elysium

Sejak rilis game keduanya pada tahun 2006, seri Valkyrie tidak ada kabarnya selama lebih dari sepuluh tahun. Bila tidak menyertakan rilisan Nintendo DS serta gim gawainya yang tidak terlalu sukses, Valkyrie bisa disebut sebagai seri yang paling kurang dapat apresiasi.

Baca Juga :
State of Play Kembali Digelar Sony, Inilah 5 Game yang Wajib Dicoba!

Oleh karena itu, ketika Valkyrie Elysium tayang sebagai salah satu entri S tate of Play , ada rasa penasaran bagaimana produk akhirnya, baik untuk gamer secara umum atau penggemar yang sudah memainkan dua judul pertamanya.

Blog resmi Playstation mengumumkan bahwa Valkyrie Elysium akan memiliki sistem pertarungan fast-paced yang menggabungkan strategi, kombo, serta timing aksi.

Sekilas, trailer- nya baru menunjukan mekanisme pertarungan seperti Action RPG pada umumnya, jadi penulis belum bisa membandingkan dengan mekanisme pertempuran di gim pertamanya.

Selain itu, Motoi Sakuraba juga kembali untuk mengisi musik. Dia pernah bekerja untuk kedua seri originalnya.

Valkyrie Elysium akan rilis pada tahun ini untuk konsol PS4 dan PS5. Semoga saja Square Enix mau membagikan lebih banyak detail seperti fokus cerita, dan mekanisme pertarungan yang lebih jelas.

Itu dia, judul-judul paling menarik di state of play Maret 2022 ini! Beberapa memang menarik secara positif, tapi ada juga yang membuat pesimis. Bagaimana denganmu, NawaReaders ? Punya judul Playstation yang kamu nantikan tahun ini?

Original Source

Topik Menarik