Rockstar Umumkan Harga GTA 5 untuk PS5 dan Xbox Series X, Kemahalan?

Rockstar Umumkan Harga GTA 5 untuk PS5 dan Xbox Series X, Kemahalan?

Teknologi | upstation.asia | Rabu, 9 Maret 2022 - 10:26
share

Rockstar akhirnya membeberkan kabar terbaru untuk gim GTA miliknya. Sayangnya, bukan tentang GTA 6 yang resmi diumumkan beberapa waktu lalu, melainkan GTA 5 untuk konsol next gen , yaitu PS5 dan Xbox Series X/S.

Setelah setahun lebih berselang sejak diperkenalkan pertama kali pada akhir 2020 lalu, akhirnya Rockstar mengumumkan harga resmi gim tersebut untuk versi next-gen .

Secara mengejutkan, harga yang dipatok ternyata masih cukup tinggi. GTA 5 Story Mode untuk kedua konsol next-gen itu bisa kamu dapatkan di harga $39.99 atau setara dengan Rp570 ribuan . Ini masih lebih mahal jika dibandingkan dengan versi Steam yang hanya dijual dengan harga Rp401,000, termasuk base game dan DLC Criminal Enterprise Starter Pack.

gta-5-ps5-playstation-5-1.large
Untungnya, gim ini mendapatkan diskon cukup besar dari Rockstar

Kabar baiknya, Rockstar juga memberikan diskon 75% untuk PS5 dan 50% untuk Xbox Series X, sehingga kamu bisa berhemat cukup banyak.

Berkat diskon ini, GTA 5 Story Mode versi PS5 bisa kamu pre-order di harga $9.99 a tau sekitar Rp142 ribuan saja. Meski hanya menjual Story Mode , tapi kamu juga bisa memainkan mode GTA Online secara gratis selama 3 bulan ke depan.

Sedangkan untuk versi Xbox Series X/S, harga yang dipatok justru lebih mahal karena diskonnya lebih kecil. Saat ini kamu bisa memesan paket GTA 5 Story Mode dan GTA Online dengan harga $19.99 atau Rp280 ribuan . Kamu juga bisa membeli mode GTA Online -nya saja di harga $9.99 atau Rp142 ribuan . Berikut adalah rangkuman harga lengkapnya.

Harga Normal

Harga Diskon

GTA 5 untuk next-gen sebelumnya telah diperkenalkan di ajang PlayStation 5 Showcase yang digelar akhir 2020 lalu. Penonton yang menyaksikan acara itu sempat dibuat kecewa, karena sempat berpikir kalau Rockstar akan memberikan petunjuk soal GTA 6 pada saat itu.

Bahkan, trailer GTA 5 versi next-gen yang berjudul lengkap GTA 5: Expanded and Enhanced itu sempat dibanjiri dislike oleh penggemar.

Ini terbilang wajar, mengingat GTA 5 kini telah berumur sangat panjang, bahkan yang terpanjang di franchise -nya sejak tahun 2013.

Untungnya, Rockstar menjawab doa panjang penggemarnya dengan resmi mengumumkan proyek gim GTA 6 yang saat ini tengah memasuki tahap pengembangan.

Selagi menunggu, menikmati kembali GTA 5 dengan suguhan grafis yang lebih keren di konsol next-gen mungkin bisa jadi alternatif.

Jadi, apakah kamu tertarik meminang GTA 5 versi next-gen, atau cukup memainkan versi PC atau konsol generasi sebelumnya saja?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@Upstationasia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik