Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari App Store dan Play Store

Instagram Hapus Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari App Store dan Play Store

Teknologi | indozone.id | Selasa, 8 Maret 2022 - 13:08
share

Instagram dilaporkan menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse yang berdiri sendiri dari App Store dan Google Play Store.

Menurut data Apptopia yang dibagikan dengan TechCrunch, Boomerang dan Hyperlapse terakhir kali ada di toko aplikasi pada 1 Maret lalu. Sebelumnya, Instagram juga mengumumkan mereka berhenti mendukung aplikasi IGTV.

Menurut laporan The Verge, Selasa (8/3/2022), juru bicara Instagram Christine Pai mengatakan alasan menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse mandiri, untuk lebih fokus pada aplikasi utama.

Kendati begitu, Pai melanjutkan, fitur Boomerang masih terdapat di Instagram Stories meski dihapus dari App Store dan Play Store.

"Boomerang masih didukung dalam aplikasi melalui fitur Stories, dan aplikasi mandiri untuk Layout masih ada di Store. Kami akan terus mengembangkan cara baru bagi orang-orang untuk berkreasi dan bersenang-senang di Instagram," jelasnya.

Sementara itu, Hyperlapse dirilis pada tahun 2014 yang memungkinkan pengguna membuat video yang dipercepat dengan menawarkan stabilisasi. Namun kini, smartphone mampu menawarkan stabilisasi video yang lebih baik sehingga penggunaan aplikasi seperti Hyperlapse semakin berkurang.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik