Samsung Kena Hack, Beberapa Kode Sumber Galaxy Dicuri

Samsung Kena Hack, Beberapa Kode Sumber Galaxy Dicuri

Teknologi | inewsid | Selasa, 8 Maret 2022 - 12:06
share

JAKARTA, iNews.id - Kelompok hacker Lapsus$ beberapa hari lalu mempublikasikan banyak data yang mereka duga milik Samsung. Data berisi semua jenis informasi sensitif seperti kode sumber untuk berbagai produk Samsung.

Dalam sebuah pernyataan hari ini, Samsung tidak mengonfirmasi atau menyangkal identitas hacker, atau apakah mereka telah mencuri data yang terkait dengan enkripsi dan biometrik atau tidak. Namun, perusahaan mengatakan tidak ada data pribadi, baik milik karyawan atau konsumen yang diambil.

Ada pelanggaran keamanan terkait data internal perusahaan tertentu, kata Samsung dalam pernyataan yang dilansir Bloomberg News dan SamMobile.

Menurut analisis awal Samsung, pelanggaran tersebut melibatkan beberapa kode sumber yang berkaitan dengan pengoperasian perangkat Galaxy. Tapi, tidak termasuk informasi pribadi konsumen atau karyawan.

Saat ini, kata Samsung, mereka tidak mengantisipasi dampak apa pun terhadap bisnis atau pelanggan. "Kami telah menerapkan langkah-langkah untuk mencegah insiden serupa lebih lanjut dan akan terus melayani pelanggan kami tanpa gangguan."

Dalam kasus peretasan Nvidia baru-baru ini, grup peretas Lapsus$ berusaha memeras perusahaan, mengancam akan membocorkan data secara online kecuali Nvidia menghapus pembatas penambangan cryptocurrency dari GPU tertentu dan menjadikan driver untuk kartu video ini open source.

Sayangnya, tidak diketahuiapakah Lapsus$ telah membuat ancaman terhadap Samsung yang mencoba memeras konsesi tertentu, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Topik Menarik