Game Buatan Indonesia yang Paling Sering Dimainkan Masyarakat Dunia

Game Buatan Indonesia yang Paling Sering Dimainkan Masyarakat Dunia

Teknologi | sindonews | Rabu, 2 Maret 2022 - 15:35
share

JAKARTA - Perkembangan game diberbagai konsol berkembang dengan sangat pesat, diberbagai negara maju dan berkembang berlomba lomba membuat sebuah game, termasuk Indonesia.

Game merupakan salah satu budaya populer untuk semua kalangan masyarakat di dunia. Sejak pertama kali ditemukan sampai sekarang, perkembangan game telah mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut game buatan Indonesia yang mendunia yang sangat membanggakan.

1. Ghost Parade

Game platformer Ghost Parade dari Lentera Nusantara dirilis untuk PC, macOS, PS4, dan Nintendo Switch dalam media fisik dan digital. Game ini mengisahkan Suri yang harus mengembara di hutan agar bisa pulang ke rumah. Untungnya, Suri bisa memanfaatkan kemampuan para hantu untuk menghadapi semua rintangan yang menerjang.

2. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story, menjadi game PC buatan Indonesia yang mengusung konsep simulasi dan dibumbui petualangan dari para karakternya. Pemain diminta untuk membangun sekolah pahlawan di dunia Role Playing Game (RPG), dengan mengemban tugas sebagai kepala sekolah.

Fitur yang ditawarkan adalah kemampuan membangun struktur, beberapa fasilitas dan mengelola setiap aktivitas siswa. Game ini dilengkapi pula oleh petualangan dari beberapa siswa yang terpilih sebagai tim terbaik, dalam menjalankan misi luar biasa.

3. Ultra Space Battle Brawl

Untuk memainkan game PC ini anda harus menggunakan platform Windows, Linux, MacOS, Nintendo Switch. Yang menarik dari game ini adalah game ini mengusung konsep permainan multiplayer, alias anda bisa main bareng teman anda. Game ini berkonsep action fighting dan bisa dimainkan sampai 4 player!

Melalui game ini, pemain akan merasakan dua jenis permainan. Dengan membawa konsep permainan pong, yang dibalut esensi pertempuran dengan steroid.

Bisa dikatakan, permainan ini cukup kompetitif. Meskipun sulit untuk dikuasai, kenyataannya, Ultra Space Battle Brawl memberikan kesenangan yang luar biasa. Game buatan Indonesia ini dikembangkan oleh Mojiken Studio yang berbasis di Surabaya.

4. DreadOut

Anda penggemar sesuatu yang berbau horor? Maka game buatan Indonesia bernama DreadOut ini cocok untuk anda. Game horor buatan developer Indonesia ini dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis pada 15 Mei 2014.

Game ini menampilkan hantu-hantu seperti pocong, sundel bolong dan hantu-hantu terkenal lainnya. Game ini menghadirkan karakter bernama Linda yang tersesat dalam sebuah kota mati bersama seorang guru dan beberapa temannya. Linda dibekali dengan kekuatan supranatural untuk melawan hantu-hantu dengan menggunakan smartphone miliknya.

Uniknya, detail pada game yang sangat menggambarkan Indonesia. Seperti yang terlihat dari seragam SMA yang dipakai Linda, serta hantu-hantu seperti pocong dan kuntilanak yang muncul dalam game.

Dreadout mulai populer sejak dimainkan oleh salah seorang gamer terkenal di youtube, Pew Die Pie. Dreadout pun makin dikenal di kalangan gamer luar negeri. Selain itu, game buatan Indonesia ini juga menyajikan visual yang ciamik dan cerita yang menarik.

Karena popularitasnya, game ini bahkan sampai dibuatkan film layar lebar dan kelanjutan cerita di game Dreadout 2.

5. DreadOut 2

Berkat popularitasnya, Digital Happiness kembali rilis DreadOut 2 pada tahun 2018 lalu yang merupakan sekuel kedua dan melanjutkan kisahnya yang tertinggal di DreadOut pertama. Game buatan Indonesia ini hadir dengan mekanisme gameplay dan menyuguhkan visual yang lebih oke.

DreadOut 2 dikembangkan menggunakan Unreal Engine, di mana dari segi gameplay game ini bakal lebih terbuka dari seri sebelumnya.

Topik Menarik