Loading...
Loading…
Bill Gates Kucurkan 750 Juta Dolar AS untuk Tangani Virus Corona

Bill Gates Kucurkan 750 Juta Dolar AS untuk Tangani Virus Corona

Teknologi | inewsid | Minggu, 07 Juni 2020 - 16:17

JAKARTA, iNews.id - Bill Gates melalui The Bill and Melinda Gates Foundation telah mengucurkan dana sebesar 750 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp10,5 triliun untuk pembuatan dan distribusi vaksin virus korona (Covid-19). Saat ini, vaksin tersebut telah dikembangkan di Universitas Oxford.

Dana tersebut merupakan sebagai bagian dari kesepakatan dengan perusahaan farmasi Inggris-Swedia AstraZeneca, yang bergabung dengan organisasi yang berjuang untuk melindungi dunia dari penyakit menular, seperti Covid-19.

Kucuran dana Bill Gates ini disebut akan mendukung pengiriman 300 juta dosis vaksin yang diberi nama AZD1222 dengan pengiriman pertama diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun 2020.

Melansir dari The Next Web , Minggu (7/6/2020), pihak AstraZeneca mengatakan dapat memproduksi dua miliar dosisAZD1222 tanpa keuntungan selama masa pandemi ini. Terkait kabar pendanaan untuk vaksin, Bill Gates juga telah buka suara untuk menjawab tentang konspirasi-konspirasi yang dituduhkan padanya.

Salah satunya kabar bahwa dia ingin mengawasi umat manusia dengan menanamkannya microchip yang dipasang sebagai vaksin Covid-19.

Baca Juga :
Bill Gates Menyesal Tak Peringatkan Lebih Keras soal Pandemi

Saya tidak pernah terlibat jenis microchip apa pun, ujarnya. Hampir sulit untuk menyangkal hal ini karena (kabar) itu sangat bodoh atau aneh, kata pendiri Microsoft itu.

Original Source

Topik Menarik

{