10 Game Horor Jepang Paling Mengerikan

10 Game Horor Jepang Paling Mengerikan

Teknologi | esportsnesia.com | Kamis, 17 Februari 2022 - 13:02
share

Game horor Jepang memang tidak pernah sepi peminat. Meski game bergenre horor bermunculan dalam berbagai subgenre dan format, developer Jepang selalu menemukan cara yang unik dan bisa dibilang telah menjadi ahli di genre ini selama lebih dari dua dekade.

Setelah rilisnya Resident Evil , makin banyak game bergenre horor yang berharap menyusul kesuksesan game besutan Capcom tersebut. Persaingan ini menghasilkan banyak judul game horor Jepang berkualitas baik dari segi visual maupun alur cerita yang menyeramkan.

Berikut ini Esportsnesia merangkum 10 rekomendasi game horor Jepang yang sebaiknya tidak kamu mainkan sendirian.

Game Horor Jepang #1: Mad Father Remake game horor jepang

Dirilis pada tahun 2020, remake dari game RPG horor Mad Father ini bisa dimainkan di Nintendo Switch dan PC. Gim ini dikembangkan oleh Sen, studio indie kecil dari Jepang. Mad Father tampaknya banyak mengambil inspirasi dari game-game seperti Corpse Party .

Mad Father memiliki alur cerita yang sangat menyeramkan meskipun visualnya tampak sederhana. Game horor Jepang ini lebih mengandalkan teror psikologis alih-alih jumpscare yang mengagetkan.

Game ini bercerita tentang tokoh protagonis bernama Aya, gadis berusia 11 tahun yang menemukan laboratorium mengerikan rahasia milik ayahnya yang ternyata merupakan seorang ilmuwan gila.

Game Horor Jepang #2:Shadow Corridor game horor Jepang

Shadow Corridor merupakan game horor Jepang dengan sudut pandang orang pertama. Game ini dikembangkan oleh developer indie Jepang Kazuki Shiroma. Rilis pada tahun 2019, Shadow Corridor tersedia di platform Steam untuk PC.

Gameplay Shadow Corridor berlatar di kota Jepang. Kamu akan dibawa berpetualang menyusuri gang-gang gelap, kuil, dan teater yang sepi. Alur ini bisa membuat pemain merasa seperti terjebak dalam labirin yang mengerikan.

Selain itu, Shadow Corridor dilengkapi dengan desain audio yang luar biasa untuk menambah efek seram yang pastinya akan bikin bulu kuduk merinding.

Game Horor Jepang #3:Corpse Party game horor Jepang

Corpse Party adalah game survival horror yang dibuat menggunakan RPG Maker. Game yang dirilis pertama kali pada tahun 2006 ini awalnya hanya tersedia untuk PC. Pihak pengembang kemudian membuat remake -nya yang berjudul Corpse Party: Blood Covered dan Corpse Party Blood Covered: Repeated Fear yang masing-masing bisa dimainkan di PlayStation Portable dan Nintendo 3DS.

Tampilan visual dua dimensinya yang sederhana mungkin bisa mengecoh pemain pada awalnya. Namun, di balik tampila visualnya yang sederhana, game ini memiliki alur cerita yang aneh dan mengganggu. Alur yang menegangkan ini didukung juga oleh desain audio yang memperkuat efek seram.

Game Horor Jepang #4:Zero Escape game horor Jepang

Seri Zero Escape merupakan trilogi novel visual bergenre horor. Judul pertama dari serial ini adalah Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors yang rilis pada tahun 2009. Diikuti oleh Zero Escape: Virtues Last Reward yang rilis tahun 2012, kemudian Zero Time Dilemma yang dirilis pada tahun 2016. Serial ini tersedia di PlayStation Portable, Vita, PS4, Nintendo DS, 3DS, dan PC.

Alur cerita game ini kurang lebih mirip seperti permainan escape room versi ekstrim di mana pemain terkunci di suatu tempat. Pilihan yang diambil berpengaruh pada karakter lain sehingga menimbulkan efek dilema moral yang mengganggu.

Game Horor Jepang #5:The Evil Within game horor Jepang

Rekomendasi game horor Jepang berikutnya adalah The Evil Within dan sekuelnya The Evil Within 2. Dua judul ini masing-masing dirilis pada 2014 dan 2017 dan tersedia di PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360, dan PlayStation 3.

The Evil Within dikembangkan oleh studio Tango Gameworks milik Shinji Mikami yang juga memproduksi Resident Evil, Resident Evil 4, dan Dino Crisis.

Keahlian Mikami dalam genre survival horror ditampilkan sepenuhnya dalam seri The Evil Within. Game ini menggabungkan ketakutan psikologis dan jumpscare untuk menciptakan pengalaman mengerikan yang tak ada duanya. Sekuelnya hadir dengan lebih banyak kejutan yang bisa membuatmu susah tidur.

Game Horor Jepang #6:Siren: Blood Curse game horor Jepang

Siren: Blood Curse dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 3 pada tahun 2008. Judul ini merupakan remake dari Forbidden Siren yang dirilis pada tahun 2003. Blood Curse merupakan salah satu game pertama yang bereksperimen dengan gaya episodik. Game ini dirilis per episode dan baru dirilis versi fullnya pada tahun 2008 setelah seri ini selesai.

Eksekusinya yang mirip acara TV sukses membuat para pemainnya tidak sabar menunggu-nunggu episode terbaru. Alur cerita game ini juga cukup rumit dengan beberapa protagonis yang menghadapi tantangan berbeda namun saling terkait.

Game Horor Jepang #7:Resident Evil: Biohazard game horor Jepang

Resident Evil merupakan salah satu serial game horor paling sukses dan populer. Game ini dirilis pada tahun 2017 dan tersedia untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC. Seri Resident Evil yang satu ini sangat berbeda dengan game-game Resident Evil sebelumnya.

Rilisan kali ini mengembalikan Resident Evil ke genre survival horror dan menampilkan kembali unsur-unsur dari rilisan-rilisan awal dari serial ini. Bagian terbaik dari judul ini adalah gameplay yang mengambil sudut pandang orang pertama.

Dengan dukungan format virtual reality , kamu pun bisa merasakan pengalaman horor mengerikan yang tampak nyata.

Game Horor Jepang #8: Silent Hill 2 game horor Jepang

Dirilis pada tahun 2001, Silent Hill 2 masih menjadi salah satu game horor Jepang terbaik yang masih digemari oleh para pemainnya sampai bertahun-tahun kemudian. Kalau Resident Evil lebih fokus pada jumpscare , Silent Hill lebih fokus pada teror psikologis.

Suasana yang menakutkan dalam game ini diperkuat oleh visual yang luar biasa. Desain visual ini tampak lebih bagus pada versi remasternya, Silent Hill HD Collection yang dirilis untuk Playstation 3 dan Xbox 360 pada tahun 2012.

Game Horor Jepang #9:Fatal Frame II: Crimson Butterfly game horor Jepang

Fatal Frame II: Crimson Butterfly pertama kali dirilis di PlayStation 2 pada tahun 2003. Versi directors cut -nya kemudian menyusul dirilis di Xbox pada tahun 2004. Permainan ini dirilis lagi dengan judul Project Zero 2: Wii Edition pada tahun 2002 yang hanya tersedia untuk wilayah Eropa dan Jepang.

Game ini menceritakan kakak-beradik perempuan yang terperangkap di kota hantu. Satu-satunya pertahanan mereka adalah kamera mistis yang dikenal sebagai Kamera Obscura.

Fatal Frame berhasil menciptakan perasaan tidak berdaya yang menambah faktor ketakutan permainan. Game ini masih dianggap sebagai salah satu game horor Jepang paling menakutkan yang pernah dibuat.

Game Horor Jepang #10:Hanako game horor Jepang

Hanako merupakan game horor Jepang yang baru dirilis pada tahun 2020. Game ini menceritakan tentang tiga gadis dengan sekolah sebagai latar tempatnya. Berencana untuk mengutuk teman sekelasnya, ketiga anak ini justru terjebak di sekolah dan terkena kutukan Hanako.

Cerita horor berlatar sekolah dan kutukan orang mati membuat kesan game horor Jepang di game ini begitu terasa. Ketakutan terbangun dari atmosfer yang menekan didukung dengan desain audio seperti suara langkah kaki dan suara teriakan dari kejauhan menambah ketakutan para pemain yang harus berjuang menyelamatkan diri.


Itu tadi 10 rekomendasi game horor Jepang paling mengerikan yang bisa kamu coba. Kalau kamu adalah tipe orang yang mudah takut, bermain bersama teman akan membantu mengurangi ketegangan dalam bermain game-game seram tersebut.

Topik Menarik