Pengguna Windows 11 Kini Bisa Akses Aplikasi Android

Pengguna Windows 11 Kini Bisa Akses Aplikasi Android

Teknologi | inewsid | Rabu, 16 Februari 2022 - 10:05
share

MENLO PARK, iNews.id - Microsoft Windows 11 memungkinkan pengguna mengunduh dan menggunakna aplikasi Android di PC. Sebelum itu, tidak ada cara resmi untuk menggunakan aplikasi Android di PC selain mirroring dari ponsel atau bergantung pada aplikasi pihak ketiga.

Fitur baru telah di preview untuk sementara waktu. Tapi, kabar baiknya Microsoft telah mengumumkan semua pengguna Windows 11 di Amerika Serikat (AS) bisa mengakses preview di komputer mereka.

Menurut Microsoft, pengguna Windows di AS dapat mengakses Amazon Appstore Preview1 di Microsoft Store, dan aplikasi populer seperti Audible, Kindle, Subway Surfars, Lord Mobile, Khan Academy Kids, dan banyak lagi.

Perhatikan toko aplikasi yang digunakan berasal dari Amazon, bukan dari Google Play. Jadi, ketersediaan beberapa aplikasi mungkin berbeda. Namun, apa yang dilakukan Microsoft sebenarnya adalah mengambil aplikasi dari Appstore Amazon dan membuatnya tersedia melalui Microsoft Store.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengakses Amazon Appstore untuk mengunduh aplikasi ini. Pembaruan untuk pengguna Windows 11 seharusnya sudah dalam proses diluncurkan. Jika ini adalah sesuatu yang mungkin Anda tunggu, maka awasi pembaruan di PC Anda.

Topik Menarik