Loading...
Loading…
Elgato Key Light Mini Adalah Lampu Portabel untuk Segala Macam Kreator Video

Elgato Key Light Mini Adalah Lampu Portabel untuk Segala Macam Kreator Video

Teknologi | hybrid.co.id | Selasa, 15 Februari 2022 - 00:05

Usai meluncurkan Stream Deck Pedal belum lama ini, Elgato kembali hadir dengan sebuah produk baru yang esensial bagi kalangan kreator, khususnya yang berkutat dengan konten video. Produk yang dimaksud adalah Key Light Mini, versi mungil dan portabel dari lampu streaming Elgato Key Light.

Dengan dimensi hanya 147 x 100 x 17 mm dan bobot 300 gram, Key Light Mini terkesan sangat mudah untuk dibawa-bawa. Ia juga dibekali modul baterainya sendiri, sehingga bisa langsung beroperasi tanpa perlu tersambung apa-apa. Dalam posisi terisi penuh, baterai 4.000 mAh yang tertanam di dalamnya bisa bertahan selama 4 jam dengan tingkat kecerahan 50%, atau sampai 2 jam dengan tingkat kecerahan paling mentok.

Tingkat kecerahan maksimumnya berada di angka 800 lumen; kalah jauh dibanding Key Light versi standar (2.800 lumen), tapi masih lebih terang daripada Logitech Litra Glow (250 lumen) yang diluncurkan belum lama ini. Perlu dicatat, produk bikinan Logitech itu memang berukuran lebih mungil sekaligus dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Temperatur warna cahaya yang dipancarkan bervariasi antara 2.900 K 7.000 K. Pengguna bisa mengatur temperatur warna maupun tingkat kecerahannya secara nirkabel via smartphone ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi, atau via tombol pengoperasian yang terdapat di sisi samping rangka logam Key Light Mini.

Selain dibawa bepergian, tentu saja Key Light Mini juga siap digunakan untuk keperluan syuting di dalam studio. Selagi tersambung kabel, baterainya otomatis akan di- bypass , sehingga pengguna tak perlu khawatir baterainya akan cepat berumur karena perangkat terlalu sering dicolok. Dalam skenario seperti ini, Key Light Mini juga siap dioperasikan menggunakan perangkat Stream Deck.

Terkait penempatannya, Key Light Mini dilengkapi drat 1/4 inci untuk dipasangkan langsung di atas kamera atau menggunakan tripod. Alternatifnya, pengguna juga dapat menempelkan Key Light Mini ke berbagai macam permukaan logam berkat panel belakangnya yang berlapis magnet.

Di Amerika Serikat, Elgato Key Light Mini saat ini telah dipasarkan seharga $100 per unit, lebih mahal dari Logitech Litra Glow ($60), tapi hanya separuh harga Key Light versi reguler ($200). Perangkat ini bisa jadi alternatif yang menarik bagi para vlogger maupun kreator TikTok yang memerlukan pencahayaan ekstra dalam kesehariannya.

Sumber: Corsair via Engadget.

Original Source

Topik Menarik