Spotify Tak Ingin Kecolongan dengan Podcast Covid-19

Spotify Tak Ingin Kecolongan dengan Podcast Covid-19

Teknologi | technologue.id | Sabtu, 5 Februari 2022 - 11:06
share

Technologue.id , Jakarta Sebagai salah satu layanan streaming musik dan podcast yang populer, Spotify tampaknya akan menerapkan kebijakan baru agar platformnya tetap nyaman bagi para podcaster, terlebih setelah adanya pernyataan kontroversial dari Joe Rogan.

Mengutip TheVerge (02/02/22), CEO Spotify, Daniel Ek menyatakan bahwa Spotify mencoba menyeimbangkan antara kreativitas dan keamanan dari para penggunanya. Meski begitu, ini bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika ada konten podcast yang membahas tentang pandemi covid-19.

Oleh karena itu, ke depannya, Spotify berencana untuk meluncurkan ketentuan khusus dan kebijakan moderasi untuk berbagai episode podcast yang membahas tentang virus, agar kejadian kontroversial seperti pada podcast Joe Rogan tidak terjadi lagi.

Kami ingin menjadi tempat terbaik bagi pencipta audio. Dan kami baru menggores permukaan potensi kreativitas dalam konten audio. Meski begitu, saya yakin mereka tepat sudah berada di platform yang tepat, kata Daniel Ek.

Sebelumnya, melalui podcastnya di Spotify, Joe Rogan sendiri sempat mengatakan bahwa anak muda Amerika tidak perlu vaksinasi karena tidak berisiko terkena virus covid-19. Sontak hal tersebut pun menjadi ramai dibicarakan.

Topik Menarik